Lahan warga Kampung Baru Desa Sungai Gayung Kiri Ludes Terbakar

Lahan warga Kampung Baru Desa Sungai Gayung Kiri Ludes Terbakar
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rangsang ,- Telah terjadi Kebakaran Lahan Jalan Utama Kampung Baru Desa Sungai Gayung Kiri dengan titik 1°0’54″N 103°3’3″E,Selanjutnya,di temukan titik api satu sekitar pukul 14:30 Wib terjun langsung tim Polsek Rangsang yang di pimpin IPTU H.Budi Peramana dan Jajaran Polsek Rangsang.

Informasi ini sebagaimana di benarkan Kapolsek Rangsang IPTU H.Budi Peramana Kepada awak media Minggu Sore menyampaikan bahwa Pemadaman Kebakaran Lahan di Desa Sungai Gayung Kiri Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti Minggu (21/1/2018) Siang.

“Dengan Luas lahan yang terbakar : -+ 1 Hektar,Jenis Lahan terbakar,semak belukar,dan perkebunan Kelapa
Milik,SUNYOTO, 40 TH, ISLAM, JL.UTAMA RT 007 / RW 004 DESA SEI GAYUNG KIRI serta RAHMAH , 61 TH, ISLAM, JL UTAMA RT. 007/RW.04. DESA SEI GAYUNG KIRI,”Terang IPTU H.Budi Peramana.

“Kasus pembakaran lahan ini, dalam proses Lidik polsek Rangsang,dengan mengumpulkan saksi-saksi,salah satu saksi bisa kita tanyakan,Petrus Purba,Warga Jalan Poros Tebun,Karyawan PT RSL,”ungkap Kapolsek Rangsang.

Dijelaskan Kapolsek Rangsang kegiatan pemadamana itu anggota Polri 4 Orang ,Karyawan PT SRL 6 Orang Masyarakat Sekitar 2 Orang dan Unsur Kecamatan 2 Orang.terangnya.

“Adapun,peralatan yang di gunakan yakni,mesin dari PT RSL 1 Mesin Merek ministrike dengan panjang selang 150 meter,dan berkat terjalinya kerjasama antara intansi,peralatan Damkar yang memadai,sehingga dapat di maksimalkan dengan baik,dalam proses pemadaman,”Jelas IPTU Budi Peramana.

tambah Kapolsek Rangsang Sumber air yang cukup dan tidak jauh dari titik Api,Personil Polsek Rangsang bersama pihak Kec. Rangsang, MPA binaan PT. SRL dan perangkat desa dan warga, sampai saat ini masih melaksanakan upaya Pemadaman.ujar dia.

“Saat ini api sudah padam namun masih mengeluarkan asap, dan akan dilakukan pengecekan kembali besok pagi,”terangnya.(rls)

loading…


banner 468x60 banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.