banner 200x200

Home / Featured

Senin, 18 Februari 2019 - 13:19 WIB

Polres Dumai Amankan 5 Orang Pencuri CPO

Liputankepri.com,Dumai – Kepolisian Polres Dumai mengamakan 5 orang pelaku spesialis pencurian cruid palm oil (CPO) diatas kapal Tanker pengangkut CPO di laut Dumai.

Kelima tersangka yang diamankan polisi pada Minggu (16/02/2019) siang tersebut berinisial Ba (47) warga Pulau Rupat, Sa (29) warga Selinsing, BS warga Jalan Bukit datuk lama, A (37) warga Selinsing dan Ma warga Jalan Nelayan, Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi melalui kasat Reskrim polres Dumai AKP Awaluddinsyam, membenarkan adanya penangkapan tersangka spesialis pencurian CPO diatas kapal tangker tersebut.

“Kelima tersangka saat ini masih dalam proses penyelidikan untuk mencari tahu siapa lagi pelaku-pelaku yang berada dibelakang aksi pencurian tersebut,” ujar AKP Awaluddin, Minggu (17/02/2019).

Diterangkan Kasat kejadian tersebut bermula paada Rabu (13/2) sekira pukul 22.00 WIB pelapor Subari (kapten kapal) bersama rekannya diatas kapal berangkat dari Jambi berlayar menuju kota Dumai membawa Crude Palm Oil (CPO) dengan muatan 3.398,054 MT menggunakan Kapal TB Surya Perkasa / BG Kahuripan 309.

Tiba di laut Dumai pada Sabtu (16/02) menunggu sandar, kondisi kapal labuh jangkar dan sekira pukul 02.00 WIB, ketika pelapor sedang melakukan pemeriksaan kondisi kapal melihat tali jangkar kapal putu dan pelapor langsung memerintahkan awak kapal lainnya untuk mengecek tali yang putus di tongkang tersebut.

Saat dilakukan pengecekan ditemukan Mainhole sebelah kiri no. 01 kapal telah terbuka dan segelnya rusak dan terdapat juga ceceran bekas minyak. Kemudian pelapor langsung mengejar perahu yang dicurigai dan mendapati perahu terlapor tersebut berisikan minyak CPO 1 ton yang diduga berasal dari kapalnya.

“Dari hasil pengembangan terhadap empat tersangka, mereka mengakui kalau kegiatan itu disuruh oleh tersangka Ma yang kita amankan terpisah,” ujar Awaludin.

Kini kelima tersangka sudah diamankan di Mapolres Dumai untuk kepentingan penyelidikan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. (red/xnews)

Share :

Baca Juga

Featured

Plt Bupati Asmar Ikuti RUPS-LB PT BRK Syariah Di Pekanbaru

Featured

Jelang Pelantikan Pimpinan tinggi Pratama Pemkab Kampar, ini tanggapan DPD BAPERA Kabupaten Kampar
Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) lima orang pejabat utama di lingkungan Polda Kepri, Kamis (12/4) sekira pukul 10.00 wib di gedung serba guna Polda Kepri.F.Ist

Featured

Kapolda Pimpin Sertijab Lima Orang Pejabat Utama Polda Kepri

Featured

15 M Dana Hibah Universitas UMRAH Masih Menggantung

Featured

Narkoba Dilemparkan Dari Luar Masuk ke Rutan Karimun

Featured

Hari Ini Harga BBM Non Subsidi Di Karimun Naik

Featured

Polair Polda Riau Amankan 300 Dus Rokok Ilegal Asal Batam

Batam

Suami dengan Sadar Praktikkan Permainan Intim 3 in 1