8.651 Santri dan Pelajar Karimun Meriahkan Pawai Ta’ruf 1 Muharram 1440 H

8.651 Santri dan Pelajar Karimun Meriahkan Pawai Ta’ruf 1 Muharram 1440 H
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

liputankepri.com, KARIMUN – Ribuan santri perwakilan dari sejumlah pondok pesantren, Taman Pendidikan Alquran (TPQ), Sekolah Taman Kanak-kanak hingga SMA di Kabupaten Karimun, mengikuti pawai ta’ruf di Coastal Area, Minggu (12/9/2018).

Selain itu peserta pawai ta’ruf juga diikuti perwakilan instansi vertikal, seperti TNI, Polri serta ormas Islam yang ada di Kabupaten Karinun.
Pawai ta’ruf kali ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, yang diselenggarakan Bagian Kesra Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq yang didampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, Sekda Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah serta seluruh FKPD Kabupaten Karimun,melepas secara resmi peserta pawai yang dimulai pukul 07.30 WIB.

“Dilaporkan ada 8.651 peserta. Tapi saya lihat lebih dr 20.000 orang. Karena orangtua santri juga mendampingi anak-anaknya,” kata Bupati Karimun H Aunur Rafiq usai pelaksanaan pawai.

Rafiq menyampaikan perayaan tahun baru islam di Karimun memiliki nuansa yabg sangat berbeda dibandingkan perayaan tahun baru masehi.

“Nuansa islami sangat terasa di tahun baru Hijriah. Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan di Bumi Berazam” ungkap Rafiq

Dirinya berharap, kedepannya perayaan-perayaan di tahun baru Hijriah dapat menjadi wisata religi di Karimun. Ia mengatakan Pemerintah Daerah juga mengundang tamu-tamu dari negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

“Ini libur Nasional dan Internasional. Jadi kita bisa memperlihatkan beginilahh kehidupan umat islam di Kabupaten Karimun dengan gebyar dan pawai. Bisa menjadi ajang wisata religi,” ujar Rafiq. (syah)

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.