Alumni SMP2 Angkatan 1988 Gelar Reuni Dengan Tema Merangkai Kisah Menjalin silaturahmi

Alumni SMP2 Angkatan 1988 Gelar Reuni Dengan Tema Merangkai Kisah Menjalin silaturahmi
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LIPUTANKEPRI.COM,SELATPANJANG, – Alumni SMP2 angkatan 1988 menggelar reuni dengan tema Merangkai Kisah Menjalin Silaturahmi, bertempat di Hotel AKA Meranti, Jalan Terubuk, Selatpanjang, Sabtu (8/9/2018) malam.

Reuni kedua yang dilaksanakan itu dihadiri sekitar 70 orang, ada yang datang dari Makasar, Batam dan Malaysia. Kemudian juga dihadiri H Karim yang merupakan salah seorang guru SMP2.

Ketua Panitia Muhajir, mengatakan bahwa ajang reuni sebagai hal yang sangat penting karena di reunianlah dapat kembali merasakan masa-masa sekolah yang penuh kebersamaan dan kebahagiaan bersama teman-teman.

“Masa-masa seperti ini hanya ada ketika kita sekolah, namun dengan reuni setidaknya kita bisa merasakan kembali hal-hal seperti itu walau sedikit. Mengingat hal-hal yang menarik, nama-nama panggilan yang kita dapat dimasa sekolah pun akhirnya dipakai lagi ketika reunian,” tuturnya.

Sementara itu, H Karim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih karena telah menghadirkan dirinya dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Alumni SMP2 angkatan 1988 tersebut.

“Saya merasa bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Alumni SMP2 dalam menjalin hubungan silaturahmi, karena dengan kegiatan seperti ini mengingatkan kembali masa-masa sekitar 30 tahun yang lalu, dan merupakan kejutan bagi saya dimalam ini,” ungkapnya.

Dengan panjanglebar H Karim menceritakan kisah dan perubahan nama dari SMP2 yang dulunya hingga sekarang dirubah nama menjadi SMP3.

Lebih jauh, H Karim juga mengingatkan agar kegiatan reuni bisa bermanfaat bagi orang banyak dan memberikan dampak yang positif.

“Jadikan reuni sebagai ajang silaturahmi, sebagai kegiatan sosial, kemudian jangan reuni ini sebagai permulaan hancurnya rumah tangga, tetapi jadikan reuni ini makin mempererat hubungan silaturahmi,” ingatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tjuan An yang merupakan salah seorang Alumni SMP2 juga berharap hal yang sama agar kegiatan reuni bisa semakin mempererat hubungan silaturahmi.

“Semoga dengan adanya reuni ini bisa mengggalang persatuan dan kesatuan diantara kami. Meskipun belum semuanya bisa hadir, namun para alumni yang menyempatkan waktunya untuk kumpul bersama cukup menyemarakkan acara reuni ini,” ujarnya.

Kemudian, Tjuan An berharap agar silaturahmi tidak putus sampai disini saja, Ia berharap teman-teman bisa saling bantu tidak hanya berupa materi saja tapi juga arahan atau nasihat bila sedang ada yang kesusahan.

“Harapan kita kedepan bisa membantu beasiswa, karena pendidikan sangat penting bagi generasi penerus bangsa, dengan adanya beasiswa yang diberikan oleh para alumni kepada para mahasiswa yang kurang mampu ini berfungsi untuk meringankan beban mereka yang tidak mampu untuk menyelesaikan pendidikan,” ungkapnya.

Lebih jauh, Tjuan An juga berharap, dengan adanya program beasiswa dan beberapa kegiatan sosial kemanusiaan lainnnya, angkatan 88 bisa semakin kompak dan selalu menjadi saudara. Dengan begitu, akan tetap terjalin tali silaturahmi.

Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan reuni tersebut alumni SMP2 turut mengundang perwakilan dari angkatan 86 87 dan 89. Kemudian untuk reuni akbar berikutnya direncanakan akan dilaksanakan di Pekanbaru, dan diharapkan lebih ramai yang hadir.(Red/An)

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.