banner 200x200

Bawa Sabu 956 Gram,Calon Penumpang Maskapai Lion Air Ditangkap

Bawa Sabu 956 Gram,Calon Penumpang Maskapai Lion Air Ditangkap
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,Batam – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kepri menangkap M Solihin, calon penumpang maskapai Lion Air yang tertangkap membawa sabu 956 gram di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau.

“Pelaku kami amankan usai menggelar pesta sabu di kediaman temannya, Udin yang juga merupakan karyawan Hotel Musik, tempat Abdul Aziz menginap sebelum akhirnya terbang ke Medan membawa sabu tersebut,” kata Direktur Ditresnarkoba Polda Kepri, Kombes K Yani Sudarto, Kamis (27/9/2018).

Yani, begitu panggilan akrabnya, mengatakan, hasil dari pemeriksaan sementara, Solihin mengaku sabu tersebut didapatnya dari Malaysia dan akan dikirimkan ke Medan.

“Kata pelaku hal ini dilakukannya berdasarkan permintaan jaringan yang ada di Malaysia, yang komunikasinya melalui jaringan telepon,” jelas Yani.

Dari tangan pelaku, personel Ditresnarkoba Polda Kepri mengamankan sabu 40 gram yang merupakan sisa pesta.

“Saat dites urine, keduanya juga positif narkoba,” terang Yani.

Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan karena diduga masih ada jaringan lainnya di Batam yang memiliki hubungan dengan Solihin.

Terungkapnya jaringan Solihin di Batam ini berawal dari penangkapan Abdul Aziz (24), calon penumpang maskapai Lion Air yang membawa sabu 956 gram. Aziz menyimpan narkotika itu di dalam tas.

Aziz tertangkap saat melintasi x-ray pintu masuk Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 10.55 WIB. Rencananya, Aziz terbang ke Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Dari penangkapan Azia, petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mendiuk Solihin dan Udin saat mereka pesta sabu di Hotel Musik.

Saat ini Aziz, Solihin dan Udin diamankan di Ditresnarkoba Polda Kepri dan masih diperiksa.***

Berita Terkait :  7 Paket Sabu ke Rutan Polda Metro Jaya Merupakan PNS di Mabes Polri

 

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.