Bea Cukai Bengkalis dan TNI Sita Ratusan Handphone dan Miras Ilegal

Bea Cukai Bengkalis dan TNI Sita Ratusan Handphone dan Miras Ilegal
Foto ist

liputankepri.com,BENGKALISBea Cukai Bengkalis menyita ratusan unit handphone dan ratusan kaleng miras ilegal pada Jumat 25 Januari 2019 kemarin dari Kapal Dumai Line.

Kapal tersebut berangkat dari Batam melintasi Selat Panjang hingga Bengkalis. Penindakan kali ini merupakan sinergi antara Bea Cukai Bengkalis dengan TNI.

Kepala Kantor Bea Cukai Bengkalis, Mochammad Munif mengungkapkan, setelah mendapat informasi dan melakukan koordinasi dengan BAIS TNI, petugas langsung bergerak.

“Sesuai informasi yang didapat, petugas kemudian melakukan pengawasan bongkar terhadap kapal Dumai Line dan benar ditemukan beberapa karton yang mencurigakan yang dititipkan kepada Kapal tersebut tanpa diketahui pemilik ataupun penerimanya,” ungkap Munif.

Setelah barang dibuka di depan Kuasa Agen Kapal dan disaksikan oleh Nahkoda Kapal, didapati 14 karton barang yang terdiri dari dua karton berisikan handphone sebanyak 211 unit batangan tanpa aksesoris dan 12 karton minuman keras kalengan sebanyak 288 kaleng.

“Barang kami amankan dan kami bawa ke Kantor Bea Cukai Bengkalis untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Munif.

“Sejak ditandatangani PICE-BT tahap dua pada tanggal 15 Januari 2019 Bea Cukai Bengkalis terus aktif melakukan koordinasi dengan Bea Cukai Batam, dan Aparat Penegak Hukum lainnya untuk mendukung pemberantasan penyelundupan dan pelanggaran di bidang kepabeanan dan cukai lainnya di Pesisir Timur Sumatera,” pungkas Munif.

Sumber : okezone

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

•• Box Redaksi | Kode Etik | Standar Perlindungan ••