oleh

Bea Cukai Kepri Bagikan Paket Sembako kepada PPNPN dan Purnabakti

Karimun – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepri bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun dan Pangkalan Sarana Operasi BC Tipe A Tanjungbalai Karimun membagikan paket sembako kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dan purnabakti di lingkungan BC Kepri, Selasa (12/5/2020).

“Ada sekitar 600 paket sembako yang kami salurkan kepada PPNPN, purnabkati dan juga masyarakat sekitar yang tinggal di lingkungan Kanwil DJBC Khusus Kepri,” ujar Kakanwilsus Kepri, Agus Yulianto dalam siaran pers yang diterima liputankepri.com, Rabu (13/5).

Agus mengatakan, pembagian paket sembako kepada PPNPN dan purnabakti tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Kanwil DJBC Khusus Kepri selama Ramadhan 1441 H.

Berita Terkait :  Arcandra Tahar Luruskan Kabar Pelepasan Aset Pertamina

Sumber dana tersebut dikumpulkan dari seluruh pegawai dari tiga kantor Bea Cukai di Pulau Karimun dengan memotong gaji bulan Mei 2020.

“Paket sembako tersebut berisi 5 kg beras, 1 botol sirup, 1 liter minyak goreng, 1 kg tepung gandum, 5 bungkus mie instant, 1 kaleng sarden, 1 kg gula pasir dan 1 kaleng susu kental manis.

Rangkaian pembagian paket sembako ini dimulai sejak Sabtu, 9 Mei 2020 diawali dengan pembagian sembako kepada PPNPN di Kanwil DJBC Khusus Kepri dan Pangkalan Sarana Operasi BC Tipe A Tanjungbalai Karimun. Sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada PPNPN di 2 kantor tersebut,” terangnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan pada Minggu, 10 Mei 2020 dengan membagikan sembako kepada PPNPN di KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun sebanyak 32 paket sembako yang dilaksanakan di halaman kantor tersebut.

Berita Terkait :  Pramugari Kapal MV Miko Natalia Diamankan Petugas BC

“Pembagian paket sembako ini masih berlanjut kepada purnabakti di lingkungan Kanwil DJBC Khusus Kepri sebagai bentuk penghargaan pengabdian kepada negara dan instansi sampai habis masa baktinya. Terdapat sekitar 110 purnabakti yang menerima paket sembako ini,” ungkap Agus.

Selanjutnya, untuk paket sembako yang tersisa, rencananya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, sebagai bentuk kepedulian Bea Cukai Kepri kepada masyarakat dalam memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H dan terdapat pandemi covid-19.

“Bea Cukai Kepri berharap paket sembako ini dapat meringankan beban dan memberikan senyuman kebahagiaan kepada yang menerimanya,”harap Agus.***

(ura/rls)

Bagikan Artikel ini :