BRI Kucurkan Dana CSR untuk Pariwisata Karimun

BRI Kucurkan Dana CSR untuk Pariwisata Karimun

Liputankepri.com,Karimun-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungbalai Karimun memberikan bantuan kepada Pemkab Karimun melalui dana CSR BRI Pusat, di tempat wisata Pantai Pelawan yang terletak di Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat.

Pemberian bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Cabang BRI Tanjungbalai Karimun, Hendri Wahid Jones, dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, Muhammad Firmansyah.

“Pemberian bantuan dana CSR ini merupakan inisiasi dari BRI Pusat, yang diberikan untuk wilayah yang dinilai berpotensi, dan Karimun termasuk salah satunya,” ujar Hendri saat diwawancarai, Minggu (17/12).

Hendri juga menambahkan, ada dua cluster yang mereka sentuh, yaitu di bidang pariwisata dan bidang Usaha Mikro Kecil Menengah, dengan total bantuan dana CSR yang diberikan adalah senilai Rp. 310 juta.

“Ada dua bidang, yang pertama pariwisata, dibidang ini kita melakukan perbaikan fasilitas seperti pengecetan tembok pembatas, pendirian gazebo, pendirian ikon pantai. Kalau untuk yang UMKM kita lakukan pelatihan untuk pelaku usaha di Karimun,” jelas Hendri lagi.

BRI Pusat menunjuk tiga kantor cabang yang ada di kantor wilayah. Untuk Kantor Cabang Pekanbaru, ditunjuk Kantor Cabang Siak, Perawang di Provinsi Riau dan Kantor Cabang Karimun di Provinsi Kepri.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengapresiasi atas apa yang diberikan oleh Bank BRI Cabang Tanjungbalai Karimun kepada Pemerintah Daerah Karimun.

“Kami mengapresisasi dan mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan dana CSR untuk pembangunan infrastruktur di Pantai Pelawan,” ungkap Firman.

Ia menyebutkan, penyaluran dana Corporate Social Responcibility (CSR) oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungbalai selaku salah satu BUMN di Karimun merupakan suatu keharusan bagi perusahaan yang diikat melalui peraturan daerah (Perda) Kabupaten Karimun.

Berita Terkait :  Bupati Meranti Tampil Sebagai Pembicara Seminar Nasional Pengelolaan Aset Daerah di MEP FE UGM Jogyakarta

Dengan diperbaikinya objek wisata Pantai Pelawan tersebut, diharapkan dapat menarik wisatawan asing untuk berkunjung ke Pantai Pelawan.

Tidak hanya menyerah bantuan kepada Pemkab Karimun, BRI Cabang Tanjungbalai Karimun juga menyerahkan bantuan dana pinjaman untuk beberapa pelaku usaha di Karimun***

Bagikan Artikel ini :
  • 12
    Shares

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.