Bupati Karimun Apresiasi Kostum Unik Peserta Jambore PKK

Bupati Karimun Apresiasi Kostum Unik Peserta Jambore PKK
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

liputankepri.com, KARIMUN – Sebanyak 12 peserta, yang terdiri dari para penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang ada di 12 Kecamatan, mengikuti jambore PKK tingkat Kabupaten Karimun tahun 2018, Senin (10/9/2018) di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun.

Berbagai kostum unik yang dikenakan oleh para peserta jambore, mendapat apresiasi dari Bupati Karimun H Aunur Rafiq, saat membuka acara tersebut.

Dirinya berharap, selain tujuan Jambore PKK yang mengajak masyarakat untuk mewujudkan hidup sehat dan sejahtera melalui 10 program pokok PKK, juga dapat menjadi ajang kreatifitas positif para peserta.

“Saya salut dengan kretifitas peserta yang memakai kostum. Ada yang memakai daun-daun tanaman obat, koran bekas dan lainnya sebagai hiasan. Tahun depan kita selenggarakan gerak jalan ceria dengan kostum-kostum unik, nanti acara gerak jalan kabupaten menggunakan kreasi seperti ini saja,” kata Rafiq saat sambutan

Rafiq juga meminta kepada seluruh Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar mendukung program PKK dengan menyediakan anggaran khusus untuk pelaksanaanya. Apalagi tim terbaik  akan dikirim untuk mengikuti jambore tingkat Provinsi Kepri.

“Semoga 10 program pokok PKK dapat terlaksana dengan baik, sehingga keluarga dan masyarakat Karimun menjadi sehat dan sejahtera,” tambahnya.

Sememtara itu, Ketua Penggerak Tim PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq mengatakan, jambore hendaknya dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan pemersatu sesama kader.

“Dengan pelaksanaan jambore tahun 2018 ini kami berpesan kepada tim penggerak PKK untuk senantiasa bekerja menjaga semangat relawan dan terus menimba ilmu. Dimana ilmu dewasa ini menuntut kita mengembangkan diri dalam pengembangan program-program PKK,” papar Raja Asmah. (syah)

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.