oleh

Bupati Karimun Apresiasi Program TMMD

Karimun – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke 109 resmi dibuka langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Selasa, (22/09/2020).

Dalam pembukaan tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq beri apresiasi kepada TNI yang turut membantu pemerintah daerah dalam membangun negeri ini dengan program TMMD, sejak dimasa kepemimpinan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sudah tiga kali dilakukan TMMD baik secara fisik maupun non fisik.

“Saya mengapresiasi program TMMD yang dilaksanakan ini, dimana TNI berperan membantu pemerintah dalam membangun negeri ini, semasa jabatan saya sudah tiga kali program TMMD di laksanakan,” ucap Rafiq.

Rafiq melanjutkan, kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan sebelumnya sangat banyak manfaatnya dirasakan oleh masyarakat baik secara fisik maupun non fisik, dengan anggaran yang tidak begitu besar namun hasilnya sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.

Berita Terkait :  Erry Saputra SH, Hadiri Sosialisasi & pengukuhan Karang Taruna Di Desa Topang Masa Periode 2019 - 2022

“Saya berharap pelaksanaan TMMD tahun 2020 di pulau kundur ini dapat mewujudkan Pengabdian Untuk Negeri, dengan Anggaran yang tidak seberapa namun hasil yang dirasakan oleh masyarakat sangat luar biasa” ujar Rafiq.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke 109 Kabupaten Karimun yang juga Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Denny mengatakan, program TMMD kali ini memiliki sasaran kegiatan fisik berupa pembangunan jalan yang menghubungkan dua kelurahan di Kecamatan Buru, yaitu Kelurahan Lubuk Puding dan Kelurahan buru.

“Kecamatan Buru yang berada di Pulau Buru itu seperti daun, dengan adanya pembangunan jalan yang menghubungkan Kelurahan Buru dengan Lubuk Puding, maka akan memotong jalan yang ada di tengah-tengah pulau. Dengan adanya jalan ini, maka akan memperpendek jarak antara dua kelurahan tersebut,” terang Denny.

Berita Terkait :  100 Jemaah Haji Asal Indonesia Wafat di Saudi Arabia

Masih Denny memaparkan, jalan yang dibangun ini sangat besar manfaatnya selain sebagai penghubung dua desa jalan ini nantinya juga dapat meningkatkan perekonomian setempat.

“Dengan adanya jalan baru itu nantinya, maka hasil panen kebun masyarakat bisa dengan mudah dibawa ke pusat kecamatan yang berada di Kelurahan Buru. Begitu juga hasil tangkapan nelayan juga dengan cepat dibawa oleh masyarakat yang tinggal di Kelurahan Lubuk Puding. Jalan tersebut nantinya juga bisa dilalui oleh kendaraan roda empat,” tuturnya.

Tidak hanya sektor ekonomi Selain itu, jalan yang sedang dalam proses pengerjaan itu juga bermanfaat ketika terjadi bencana alam. Pada saat terjadinya bencana alam, maka petugas dengan mudah dan cepat melakukan proses evakuasi kepada para korban bencana alam.**

Berita Terkait :  Riau Segera Gelar Razia Pajak Motor Sampai Akhir Desember

(ron)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan