Bupati Karimun Buka Festival Bedug dan Takbir 2018

Bupati Karimun Buka Festival Bedug dan Takbir 2018


liputankepri.com, KARIMUN – Bupati Karimun H Aunur Rafiq, secara resmi membuka acara Festival Bedug dan Takbir dalam rangka Semarak Idul Adha 1439 H/2018, di pendopo halaman rumah dinas Bupati Karimun, Selasa (21/8/2018) malam.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq, saat membuka secara resmi festival Bedug dan Takbir 2018. (foto: HUMAS)

“Ini patut kita syukuri acara Festival Bedug dan Takbir dalam rangkaian Semarak Idul Adha yang pertama kali dilaksanakan. Selain sebagai bentuk rasa syukur, kita canangkan acara ini sebagai ikon wisata religius di Kabupaten Karimun,” kata Rafiq saat menyampaikan sambutan.

Rafiq mengatakan, acara festival ini rencananya akan dijadikan sebagai even lebih luas lagi. Dengan mengundang  peserta dari luar Kabupaten Karimun dan dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

“Saya berharap festival ini dapat dijadikan kegiatan yang lebih besar lagi.  Mungkin dengan membuka peserta dari luar Karimun, apabila memungkinkan mengundang peserta dari negara tetangga Malaysia dan Singapura. Namun pelaksanaannya tidak pada malam hari raya,” jelas Rafiq.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, Sekdakab Karimun H Muhammad Firmansyah dan FKPD Kabupaten Karimun. (foto: HUMAS)

Selain melaksanakan festival bedug, kegiatan kali ini yang utama adalah mengagungkan asma Allah SWT melalui takbir, tahmid dan tasbih.

“Tentunya yang paling utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah mengagungkan asma Allah SWT melalui fesrival bedug dan takbir,” tegas Rafiq.

Kegiatan yang diselenggarakan Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Karimun, diikuti oleh 15 peserta dari seluruh Kabupaten Karimun. Dengan total hadiah sebesar Rp 40 juta lebih.

Acara Festival ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim dan FKPD Kabupaten Karimun. (syah)


Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.