oleh

Bupati Karimun Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2019

-Karimun, Kepri-0 dilihat

Liputankepri.com,Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karimun, Provinsi Kepri juga dapat membantu mensukseskan pemilihan umum (pemilu) tahun 2019.

Meskipun berharap tersebut, Rafiq melarang seluruh ASN untuk terlibat secara langsung dalam proses pemilu tahun ini. Tidak boleh ikut berkampanye dan terlibat sebagai tim sukses dalam memenangkan calon tertentu.

“ASN yang tertangkap menjadi timses, diperoses melalui Banwaslu,” tegas Rafiq saat membuka rapat koordinasi pelaksanaan pemilu Pilres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Kamis (7/2/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Karimun.

Berita Terkait :  Pemkab Karimun dan Lingga Terima Hibah Bawang Merah dan Tempat Tidur Rumah Sakit

Disampaikan Rafiq, pelaksanaan pemilu 2019 di seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia, kurang lebih 60 hari lagi. Peranan pemerintah daerah dalam pemilu sangat penting, didalam memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Untuk itu ia meminta dari Kelurahan, Kecamatan serta tokoh masyarakat juga membantu KPU untuk mensosialisasikan pemilu.

Kemudian, kepada Bea Cukai dan Lanal Karimun untuk dapat membantu dalam pemasukan logistik di Kabupaten Karimun nantinya.

“Pemda harus bersinergi dan tetap solit dengan stakeholder terkait, agar terciptanya pemilu yang aman, damai dan tentram,” harapnya.

Rafiq mengucapkan terima kasih kepada Banwaslu, KPU, Polres dan TNI yang telah siap untuk mensukseskan pemilu 2019.***

Berita Terkait :  Meriahkan HUT RI ke-73, Warga Sidorejo Gelar Pesta Rakyat

(red/kepriterkini)

Bagikan Artikel ini :