Bupati Karimun Hadiri Acara Agro Gemilang 2019

Bupati Karimun Hadiri Acara Agro Gemilang 2019

Liputankepri.com,Kundur – Badan Karantina pertanian adakan acara Agro Gemilang 2019 yang bertempat di lokasi PT.Saricotama Indonesia jalan Sengko Tanjungbatu Kundur,Rabu (20/3/2019).

Kepala bidang kepatuhan,kerjasama dan informasi perkarantinaan,Badan Karantina pertanian,Guntur mengatakan,Karimun sebagai pengekspor bungkil kelapa terbesar provinsi kepulauan Riau dan sebagai komoditas wajib periksa karantina,

“Kami siap melakukan percepatan layanan guna mendorong meningkat kan ekspor ini,”kata Guntur.

Sementara Priyadi,Kepala stasiun Karantina pertanian kelas II Tanjung balai Karimun,Badan karantina pertanian(Barantan)menyampaikan data eksportasi bungkil kelapa dari sistem Indonesia Quarantine Full Automation System(IQFAST)Barantan di wilayah kerjanya.

“Volume ekspor pada tahun 2018 adalah 4.975 ton setara dengan nilai ekspor Rp 39,3 miliar.”Sementara data pada tri Se mester awal tahun 2019 telah tercatat 916 ton dengan nilai mencapai Rp 7,24 miliar. Diperkirakan terjadinya peningkatan yang signifikan di akhir tahun 2019 nanti,” ujarnya.

Senada juga disampaikan Aunur Rafiq Bupati Karimun dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PT.Saricotama Indonesia,

Menurut Rafiq, perusahaan ini layak mendapat penghargaan Sebagai eksportir inspiratif karena telah mampu menciptakan sinergi bisnis dengan petani dan mengembangkan industri kecil menengah atau IKM dan mengatasi pengangguran di Karimun ini,” ungkap rafiq.

Rafiq juga memberikan penghargaan kepada PT.Saricotama Indonesia dan diakhiri dengan penyerahaan piagam penghargaan kepada Direktur PT.Saricotama Indonesia.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Karimun H.Aunur Rafiq S.Sos,MM,Drs.Guntur,SP,MM Kepala Bidang kepatuhan,Pusat kepatuhan Kerjasama dan impormasi perkarantinaan,badan karantina. Pertanian,drh Priyadi kepala stasiun Karantina kelas II Tanjung Balai Karimun.

Kemudian,M.Arffan Kepala dinas Pertanian Karimun, Kepala SPN Polda Kepri,Bearnad Kepala Bea Cukai Karimun, Kapolsek,Camat,Lurah serta di dampingi oleh Hermanto,Direktur PT.Saricotama Indonesia dan Irmayanti selaku manager.*

(Rls/Nass)

Bagikan Artikel ini :
  • 17
    Shares

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

•• Box Redaksi | Kode Etik | Standar Perlindungan ••