oleh

Bupati Karimun hadiri pembukaan MTQ tingkat kecamatan Kundur

Kundur – Bupati Karimun Aunur Rafiq hadir dalam peresmian pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat kecamatan Kundur tahun 2020 yang bertempat di Balai Pemuda Seni dan Budaya kecamatan Kundur,Minggu (09/02/2020).

Musabaqah tilawatil Qur’an tingkat kecamatan Kundur,adalah utusan terbaik dari kelurahan dan desa kecamatan Kundur dengan jumlah peserta sebanyak 156 peserta terdiri dari 48 peserta bidang tilawah putra dan puteri,12 regu bidang Fahmil satu regu terdiri dari 3 peserta putera dan puteri,12 regu bidang Syarhil terdiri dari 3 peserta putera dan puteri,36 bidang Khafil Qur’an putera dan puteri.

Adapun Tema yang di usung dalam MTQ tahun 2020 ini “Dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an kita wujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul,Profesional,dan Qur’ani untuk mewujudkan Indonesia Maju”.

Berita Terkait :  Tingkatkan Taraf Ekonomi, Disbun Meranti Berdayakan Masyarakat Melalui Program LEM

Bupati Karimun dalam kesempatan ini mengucap ribuan terima kasih ke Instansi terkait yang telah mensukses kan acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat kecamatan Kundur tahun 2020.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh instansi pemerintahan yang terlibat dalam mensukseskan acara ini serta tokoh masyarakat dan segenap masyarakat yang hadir juga kepada jajaran Instansi vertikal seperti Kepala Sekolah Polisi Negara(KSPN) Kundur, Kapolsek,Danramil dan Kacabjari Kundur,”ujar Rafiq.

Selanjut nya dia menambah kan”Mari kita jadi kan momentum Musabaqah tilwatil Qur’an ini agar dapat membentuk generasi kita generasi Qur’ani yang bisa membaca Alqur’an,bisa memahami dan yang terpenting agar dapat mengamal kan Alqur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari hari,”harap Rafiq.

Berita Terkait :  Sejak Januari,Polres Karimun amankan 18 tersangka kasus narkoba

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Karimun berpesan kepada seluruh masyarakat dan juga instansi pemerintah marilah kita jadikan Momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an ini untuk saling mendo’akan ,saling ingat mengingatkan antara satu dengan yang lainnya.

“Janganlah kita terpecah belah agar kita dapat saling bergandengan dan bersama-sama mewujud kan pembangunan dan kesejahteran masyarakat kabupaten karimun yang kita cintai ini,”pesan Rafiq.

Dengan di pukulnya Gong oleh bupati Karimun Aunur Rafiq maka Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat kecamatan kundur resmi di buka.

Hadir dalam acara ini anggota DPRD kecamatan Kundur,KSPN Polda Kepri wilayah Kundur,Ibu PKK,Kapolsek Kundur,Danramil,Kacabjari,Camat ,Lurah,Kepala Desa Se kecamatan Kundur serta rombongan Bupati kabupaten Karimun.*

Berita Terkait :  Bupati Karimun Salurkan Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

(Finaas)

Bagikan Artikel ini :