banner 200x200

Bupati Karimun Ikuti Pawai Anti KDRT

Bupati Karimun Ikuti Pawai Anti KDRT
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,Karimun – Dalam rangka mencegah kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Bupati Karimun Aunur Rafiq pawai keliling bersama warga serta memasang stiker disejumlah tempat,Rabu (19/9/2018).

Pawai diikuti ratusan warga Kelurahan Sungai Lakam Barat ini dimulai dari depan Mapolres Karimun sampai ke Kantor Kelurahan Sungai Lakam Barat.

Keseriusan dan komitmen ini ditandai dengan pawai keliling dan memasang stiker disejumlah rumah warga serta kapal penumpang dalam kampanye anti KDRT.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kata sambutanya mengatakan,terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dilingkungan RT/RW hendaknya dapat di selesaikan secara kekeluargaan bersama pejabat RT/RW atau kelurahan setempat.

“Diharapkan persoalan persoalan ini jangan sampai berkelanjutan.Selain itu RT/RW dan kelurahan dapat memberikan pembinaan keagamaan kepada warga,” harap Rafiq.

Rafiq berharap agar RT/RW dan Lurah berperan aktif mengawasi warganya dalam menekan kasus KDRT,” tegas Rafiq kepada RT, RW dan Lurah di Sungai Lakam Barat.

“Kampanye anti KDRT ini merupkan antisipasi agar kasus ini tidak sampai ke ranah hukum serta tidak terjadi perceraian di dalam rumah tangga.

Laporan dari Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PPPA Kabupaten  Karimun, ada 70 kasus KDRT dan anak yang terjadi. Dari jumlah ini, 30 diantaranya adalah kasus KDRT.

“Desa dan Kelurahan lainnya di Kabupaten Karimun juga dapat mengikutinya,” harap Bupati Karimun Aunur Rafiq saat diwawancara wartawan.

Turut hadir dalam kampanye anti KDRT yakni, Bupati Karimun Aunur Rafiq, anggota DPRD Karimun Nyimas Novu Ujiani dan Ketua Tim PKK Raja Asmah Aunur Rafiq serta warga setempat.***

 

 

(Red/Humas Pemkab Karimun)

 

Berita Terkait :  Gara-gara Upeti,Nelayan Mengadu ke Kapolres Bintan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.