Bupati Karimun Kunjungi Bayi Penderita Penyakit Langka Dibagian Kepala

Bupati Karimun Kunjungi Bayi Penderita Penyakit Langka Dibagian Kepala
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

liputankepri.com, KARIMUN – Bupati Karimun H Aunur Rafiq bersama rombongan mengunjungi rumah keluarga bayi Rafiadi, di Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Rabu (1/8/2018). Bayi berusia 1 bulan lebih ini, menderita kelainan pada bagian kepala sejak lahir.

Kondisi Rafiadi, bayi berusia 1 bulan lebih yg menderita kelainan di bagian kepala s3jak lahor

loading…


Benjolan langka yang di derita Rafiadi memerlukan perawatan kesehatan super intensif. Pasalnya setelah di rujuk ke rumah sakit Otorita Batam belum dapat mendiagnosis penyakit tersebut dan harus di rujuk ke RSCM atau RS dr Sarjito di Jakarta.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq melihat langsung kondisi bayi Rafiadi, untuk memastikan tindakan yang harus diberikan pemerintah terhadap bayi tersebut.

“Untuk mengetahui penyakit yang di derita bayi ini, harus dilakukan pengecekan kembali apakah gumpalan dibagian kepala tersebut seperti daging tumbuh atau apa kita belum mengetahui,” kata Rafiq saat ditemui di rumah bayi Rafiadi.

Dirinya menjelaskan, selain Pemerintah Daerah ada dari pihak yayasan umat budha  Karuna Abayadana. Mereka juga akan membantu dan disepakati bayi tersebut akan dibawa ke Jakarta secepatnya.

“Bayi tersebut mungkin akan dibawa ke Jakarta menggunakan kapal, karena usia bayi tersebut masih 40 hari. Jadi tidak boleh menggunakan pesawat. Dan yang akan mengurus bagian Puskesmas yang dibantu dengan Dinkes Karimun,” jelas Rafiq

Menurut orang nomor satu di Karimun ini, selain bantuan dari pemerintah pihak keluarga juga akan melakukan penggalangan dana.

“Pemerintah Daerah yang akan membantu, dan yang dialokasikan oleh APBD kita. Program Jamkesda juga kita bantu untuk rumah sakit rujukan di Jakarta,” tambahnya

Suhaini (35), sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Karimun yang sudah mau membantu membiayai pengobatan anaknya.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Karimun dan pihak yayasan yang mau membantu untuk pengobatan bayi kami. Semoga apa yang dilakukan mendapat balasan dari Allah SWT,” kata Suhaini bersyukur (sya)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.