banner 200x200

Bupati Karimun Lantik Anggota BPD Desa Jang Moro

Bupati Karimun Lantik Anggota BPD Desa Jang Moro
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Jang Kecamatan Moro,Kabupaten Karimun periode 2018-2024, di Gedung Nilam Sari Sekretariat Daerah kabupaten Karimun,Kamis (11/10/2018).

Pelantikan anggota BPD Desa Jang kecamatan Moro ini berbeda dengan dengan pelantikan pejabat dilingkungan pemkab Karimun.

Hal ini disampikan oleh Bupatio Karimun Aunur Rafiq mengatakan,pelantikan anggota BPD Desa Jang kecamatan Moro kali ini merupakan hal yang istimewa,karena sama seperti pelantikan pejabat eselon,

“Untuk pertama kalinya pelantikan anggota BPD gedung Nilam Sari ini.Biasanya gedung ini digunakan untuk pelantikan pejabat eselon dilingkungan Pemkab Karimun,”terang Rafiq

Kendati demikian jelas Rafiq,kita harapkan kemitraan antara Kepala Desa dan BPD dapat terjalin dengan baik. Sehinga pembangunan di desa tersebut dapat berjalan sebagaimana diharapkan.

Peran Camat harus mampu menjadi koordinator wilayah kecamatan yang membawahi desa-desa. Untuk itu Camat harus berperan aktif dan selalu berada ditempat.

“Kecamatan yang paling besar dalah Moro dengan memiliki 10 desa dan 2 kelurahan. Diharapkan Camat nya mampu dalam mengemban tugas serta mampu mengatur pemerintah di kecamatannya.

Guna mempercepat pembagunan di pedesaaan,maka Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Bagian dilingkungan Pemkab Karimun yang keterkaitan dengan pemerintah desa dapat membantu program-program dana desa,tentunya mengacu kepada aturan yang berlaku.

Hadir dalam pelantikan ini Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Kepala Inspektorat, Kepala OPD dan Kepala Desa.***

 

Berita Terkait :  Bupati Karimun Akan Bangun Islamic Center Di Pulau Kundur

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.