oleh

Bupati Karimun Lepas 5000 Santri Ikut Pawai TPQ

#Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 2019

Liputankepri.com,Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas sekitar 5.000 santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) turut mengikuti pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 2019 yang diselenggarakan didepan panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area, Minggu (8/9/2019) pagi.

Pawai TPQ ini dari empat kecamatan se-Pulau Karimun besar Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri yakni Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat memeriahkan Pawai Muharram 1441 Hijriah.

Pawai Muharram 1441 H secara swadaya ini diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman pendidikan Al-Quran (BMPG-TPQ) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya menyambut baik, mengapresiasi dan memberikan pengharagaan kepada BMPG-TPQ Kabupaten Karimun yang telah menyelenggarakan pawai yang dengan secara swadaya.

Berita Terkait :  Polda Kepri Raih Penghargaan Supporting Sector Of Riau Island Tourism

“Saya merasa kagum dengan antusiasme santri TPQ mengikuti pawai.

Dengan demikian hal ini terbukti banyaknya peserta yang ikut. Ini adalah bukti komitmen bersama memajukan dunia pendidikan Islam sesuai azam Kabupaten Karimun. Syiar agama harus ditampilkan dipermukaan. Untuk di tahun depan akan dianggarkan melalui APBD,” ujar Bupati Karimun.

Rafiq mengharapkan, melalui peringatan tahun baru Islam 2019 semakin meningkatknya rasa ukuwah serta silaturahim dalam rangka membangun Kabupaten Karimun.

“Jadikan peringatan tahun baru Islam 1441 H sebagai momentum untuk bersyukur, introspeksi diri serta memupuk rasa persaudaraan,” harapnya lagi mengakhiri.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yakni,Wakil Bupati Anwar Hasyim,Ketua DPRD M Yusuf Sirat, Kepala Kemenag Zamzuri, sejumlah Anggota DPRD, sejumlah Pimpinan OPD dan Ketua Tim PKK Kabupaten Karimun Raja Hj Azmah Aunur Rafiq.**

Berita Terkait :  Irpandi Ditemukan Tewas Gantung Diri Di Pohon Kelapa
Bagikan Artikel ini :