Bupati Karimun Membuka Seminar How Be A Great Teacher

Bupati Karimun Membuka Seminar How Be A Great Teacher

Liputankepri.com,Karimun – Bupati Karimun membuka Seminar How To Be A Great Teacher untuk Guru TK, SD, SMP,/ MTS Se-Kundur Barat dan Kundur Utara di Wisma Timah Payun Kecamatan Kundur Utara,Rabu ( 9/1/2019).

“Seminar ini diikuti 40 guru TK, SD SMP dan SMA baik PNS maupun honorer se-Kundur Barat dan Kundur Utara.

Hal ini disampaikan oleh Adam Darmawan selaku General Maneger PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepulauan Riau dalam kata sambutanya mengatakan,secara umum seminar ini bertujuan untuk meningkatkan spirit dan
ketrampilan para guru dalam pembelajaran.

“Secara khusus seminar ini dimaksudkan agar peserta dapat Memahami konsep Pembelajaran yang hakiki untuk mewujudkan siswa yang cerdas, berkarakter dan kreatif,”jelasnya.

Kemudian jelas Adam,hal ini tentunya untuk meningkatkan ketrampilan dalam pengelolaan kelas yang lebih bermakna dan mencerdaskan.

“Memberi contoh sebagai semangat dan spirit untuk menjadi seorang pendidik yang sebenarnya dari para pembicara,”terangnya
 

Senada juga disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, seorang Guru itu dapat dipercaya, sedangkan ditiru mempunyai makna bahwa segala tingkah laku seorang Guru adalah sebagai contoh atau teladan bagi orang lain.

Jadi kata Rafiq, bisa disimpulkan bahwa seorang Guru adalah seseorang yang bisa menjadi teladan yang dapat dipercaya baik bagi peserta didik, masyarakat maupun lingkungan. tidak ada anak yang bodoh.

“Semua anak sama pintar. Yang membedakan hanyalah, sebagian dari mereka tidak memiliki kesempatan belajar dengan guru yang baik dan metode yang benar.

Seminar berlangsung selama dua hari menghadirkan trainer dari high performance training Bandung di Wisma Timah, Prayun, Kecamatan Kundur Barat.(Red/humas)

Bagikan Artikel ini :
Berita Terkait :  Seleksi Sekda Dijaga Ketat,Jurnalis di Larang Meliput

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.