Bupati Karimun Resmi Buka Rakerda MUI

Bupati Karimun Resmi Buka Rakerda MUI
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,KUNDUR –  Bupati Karimun H. Aunur Rafiq secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah Majlis Ulama Indonesia (Rakerda MUI) kabupaten Karimun Kamis,di gedung Balai Sri Gading (2/8/2018) pagi.

Dengan mengusung tema “Melalui Rakerda V Kita  Tingkatkan Peran Pelayanan MUI Sebagai Pengayom Umat dan Kerja Sama Pemerintahan Dalam Menjaga Akhlak Mulia.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dalam kata sambutanya mengatakan,masyarakat yang beragama adalah masyarakat yang mengerti, memahami  nilai-nilai ajaran agama yang dipeluk dan diyakininya secara mendalam.

“Agama merupakan tonggak atau pondasi yang kokoh dalam kehidupan sehari-hari,dan ini menjadi tolak ukur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujar Rafiq

Selain itu kata Rafiq,dalam kehidupan bermasyarakat hendaklah kita saling bertoleransi supaya tercipta hidup aman, tenteram, rukun, tenang, satu sama lain.

Dalam konteks hidup beragama, damai dimaksud tentu bermakna satu sama saling memiliki sikap toleransi dan hidup rukun serta bersatu demi persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Bila dikaitkan dengan pemerataan pembangunan disegala bidang, tidak terkecuali di kecamatan Kundur tatanan masyarakat yang religius merupakan kunci menuju kehidupan yang damai yang sangat menentukan proses pembangunan dimaksud,”papar Rafiq

Melalui Rakerda MUI Kabupaten Karimun tahun ini, dirinya berharap MUI  bisa benar-benar menghasilkan pemikiran bernas yang implementatif dalam mengokohkan peran ulama dalam mempercepat terwujudnya masyarakat yang  religius serta hidup dalam  damai menuju hari esok yang lebih baik,” imbuh orang nomor satu di Karimun ini.

Turut hadir dalam Rakerda MUI tersebut diantaranya, Sekretaris Umum MUI Provinsi Kepri, H.Edi Safarani, Ketua MUI Kabupaten Karimun H.  Khalip Ihda Rifai, Kanmenag Karimun Lukman serta  tamu undangan lainnya.(Finas)

Berita Terkait :  Iwan Kusuma: Selain Moro,Demokrat Targetkan Dua Kursi Setiap Dapil

 

loading…


Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.