oleh

Bupati Karimun Serahkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

Moro – Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Dinas Sosial dan Kapolres AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto beserta jajaran turun ke lokasi sembari menyalurkan bantuan bahan pangan kepada 19 kepala keluarga (KK) yang mengalami musibah bencana alam puting beliung di Desa Keban, Kecamatan Moro, Kamis (30/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Dinas Sosial Karimun juga menyerahkan berbagai perlengkapan tanggap darurat seperti terpal, tikar dan peralatan dapur. Begitu juga, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun juga menyerahkan uang sagu hati kepada warga yang terkena musibah.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan unsur pimpinan FKPD di Kabupaten Karimun menyampaikan rasa prihatin dan empati mendalam terkait musibah bencana puting beliung yang dialami masyarakat Desa Keban, Kecamatan Moro,” ungkap Bupati Karimun, Aunur Rafiq disela-sela memberikan bantuan kepada warga setempat.

Berita Terkait :  Akhirnya,13 Terdakwa Warga Wonosari Akan Menghirup Udara Bebas

Aunur Rafiq meminta masyarakat setempat agar jangan terpuruk dengan keadaan yang mereka alami. Sebab, dibalik semua musibah pasti ada hikmah yang bisa dipetik.

Rafiq meminta kepada korban agar segera bangkit untuk kembali menata kehidupan ke arah yang lebih baik pasca bencana yang mereka alami.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur juga menyerahkan bantuan dari Polres dan juga Kapolda Kepri. Penyaluran bantuan itu juga disejalankan dengan gotong royong membersihkan puing-puing rumah warga yang terkena bencana. Gotong royong melibatkan unsur kepolisian dan warga setempat.

“Dalam kesempatan ini, kami menyerahkan bantuan dari Polres dan juga Pak Kapolda. Saya juga menyampaikan rasa duka cita mendalam dari Pak Kapolda terkait musibah yang dialami masyarakat di Desa Keban, Kecamatan Moro ini.

Berita Terkait :  Bupati Karimun: Tahun 2020 akan kita bangun pasar tradisional Puakang

Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan meringangkan beban keluarga korban,” ujar Kapolres.

Kondisi rumah warga yang mengalami musibah puting beliung ada yang rusak berat, sedang dan ringan.

Sebanyak 19 kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut diantaranya, Sirat, Ilol, Nizam, Jamil, Usman, Bahrain, Azni, Saniman, Ciam Soa, Ibrahim, Yahya, Jamri, Herman, Seman, Jaafar, Suhardi, Ismail, Simah dan Hermana.

Ketika masa rehabilitasi rumah korban masih berlangsung, untuk sementara korban bencana alam angin puting beliung tersebut untuk sementara waktu ditampung di rumah saudara masing-masing dulu.***

(ura)

Bagikan Artikel ini :