oleh

Bupati Karimun: Tahun 2020 akan kita bangun pasar tradisional Puakang

Liputankepri.com,Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau pasar tradisional Puakang Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun, Minggu (06/10/2019) pagi.

Bupati Karimun Aunur Rafiq disela-sela kunjunganya mengatakan, akan dilakukan sejumlah pembangunan di pasar tradisional setinggi dua lantai yang dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda) itu.

Pembangunan itu lanjutnya, Musholla dan tempat wudhu, WC, paving block, drainase, kanopi serta pengecatan bangunan pasar.

“Pembangunan agak besar itu Musholla yang akan dibangun di lantai dua pasar dan WC. Kesemua pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun 2020,” ujar Rafiq. 

Disampaikannya, lahan kosong disebelah pasar tradisional akan dijadikan sebagai kawasan terbuka hijau dan sarana olahraga sedang dibahas bersama DPRD Karimun.

Berita Terkait :  Video : Fenomena Hujan Es Di Karimun

“Sedang dibahas dengan teman-teman DPRD untuk menjadikan kawasan terbuka hijau dan sarana olahraga di lahan kosong yang dulunya juga sebagai pasar itu untuk tahun 2020 nanti,” katanya.

Rafiq berharap, dengan dilakukan sejumlah pembangunan, pembenanahan dan penataan memberi kenyamanan bagi warga yang ingin melakukan aktivitas jual beli di pasar tradisional.

Selain itu, menguatkan daya saingnya dalam meningkatkan lagi perekonomian perdagangan di Kabupaten Karimun.

“Saya mintakan pedagang juga harus ikut berpartisipasi menjaga kebersihan,” tegas Rafiq.

Turut hadir mendampingi Bupati Karimun, Kepala Disdagkop UKM SDM Karimun, Muhammad Yosli dan Kabag Humas Didi Irawan serta ketua Perhimpunan Melayu Raya Muhammdad Firdaus.**

(ronal)

Bagikan Artikel ini :