Bupati Lepas 81 Calon Jemaah Haji Dari Asrama Haji Batam Menuju Mekah

Bupati Lepas 81 Calon Jemaah Haji Dari Asrama Haji Batam Menuju Mekah
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,Batam – Setelah menunggu sehari di Asrama Haji Batam, tibalah waktunya Jemaah calon haji Meranti diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah.

Menurut rencana rombongan akan diberangkatkan Minggu siang (5/8/2018), sekira pukul 13.30 Wib, dari Embarkasi Haji Bandara Hang Nadim Batam, menuju Makkah Al-Mukarrahmah.

Sebelum diberangkatkan menuju Embarkasi Batam, rombongan jemaah calon haji Meranti yang diinapkan di Asrama Haji Batam, terlebih dahulu dilakukan pelepasan secara resmi oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M. Si dan Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan dan anggota, bertempat di Aula Asrama Haji Kota Batam.

Juga turut mendampingi Bupati Asisten I Sekda Meranti Drs. Jonizar, Kepala Kemenag Meranti H. Darwison M. Ag, Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Kabag Kesra Meranti Drs. Husni Gamal dan lainnya.

Sekedar informasi, karena Jemaah calon haji Meranti masuk kedalam kloter 17 bersama dengan Kabupaten Pelalawan, tampak juga Bupati Pelalawan HM. Haris dan rombongan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Saat pelepasan Bupati Irwan, juga berkesempatan bersilahturahmi sekaligusmenyalami para jemaah calon haji Meranti Meranti. Tampak terpancar kegembiraan bercampur haru diwajah para jemaah calon haji Meranti ketika disalami langsung oleh orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu.

Tampak juga Bupati sengaja memeluk jemaah calon haji Meranti untuk memberikan semangat serta doa agar mereka selamat dan kembali kekampung halaman dengan predikat haji yang mabrur.

“Semoga Allah Memberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan Ibadah di tanah suci dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur, ” ucap Bupati dalam sambutannya saat pelepasan.

Tak lupa ia juga berpesan kepada Jemaah calon Haji Meranti agar menjaga nama baik Indonesia, khususnya Kepulauan Meranti.

“mari bersama jaga kekompakan antar jemaah, saling bantu membantu dan yang terpenting jaga nama baik Indonesia khususnya daerah kita,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM. Haris, juga berpesan kepada jemaah calon Haji Pelawan yang tergabung dalam kloter 17 bersama Kabupaten Meranti. Untuk lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah di tanah suci.

“manfaatkanlah waktu dengan baik dengan melaksanakan ibadah sebanyak banyaknya, dan jangan lupa istirahat, ” paparnya.

Senada dengan Bupati Meranti, Bupati Haris juga mengajak jemaah untuk terus menjaga kekompakan, apalagi banyak Jamaah Calon Haji berusia lanjut yang kemungkinan butuh pertolongan dari jemaah yang masih muda dan kuat.

Tak lupa, Bupati Pelalawan dua periode itu berpesan kepada jemaah calon hajinya untuk memasang hati yang ikhlas beribadah karena Allah.

“laksanakan ibadah dengan hati yang ikhlas, jangan lupa konsentrasi pada syarat wajib dan rukun haji yang akan dilaksanakan, ” pungkasnya. (Red/Hms).

 

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.