Bupati Meranti : Terlibat Kasus Narkoba Oknum PNS Dan Non PNS Pemkab Meranti Terancam Pecat

Bupati Meranti : Terlibat Kasus Narkoba Oknum PNS Dan Non PNS Pemkab Meranti Terancam Pecat
Foto/Ist ( ilutrasi)
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LIPUTANKEPRI.COM,Meranti,-Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si tidak dapat mentolerir pegawai PNS maupun Non PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang terlibat kasus Narkoba, ditegaskan orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu, Pemerintah Kabupaten Meranti akan memberlakukan sanksi tegas yakni pemecatan.

“Sesuai dengan Intruksi Bupati Kepulauan Meranti kepada seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Meranti untuk memperketat pengawasan melekat (Waskat), kepada seluruh stafnya jika ditemukan PNS tersangkut kasus Narkoba akan dipecat dari jabatannya dan Non PNS akan langsung dipecat,” demikian dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Kamis (20/9/2018).

Hal itu menimbang dengan semakin banyaknya pegawai PNS dan Non PNS di Meranti, diamankan oleh pihak berwajib karena kedapatan menggunakan Narkoba. Seperti yang baru-baru ini terjadi pada Pegawai Non PNS di Dinas Perindag Kepulauan Meranti, dimana dari pemeriksaan pihak Kepolisian di TKP, menemukan barang haram Narkoba jenis Shabu-Shabu bersama dengan tersangka.

Saat ini dalam rangka menegakan intruksi Bupati Kepulauan Meranti tersebut, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meranti telah memproses surat pemberhentian terhadap yang bersangkutan.

Sekedar informasi sebelum pihak BKD memproses surat pemberhentian, Kepala Disperindag Meranti Drs. H. Azza Fahroni telah lebih dulu menandatangani surat pemberhetian kepada staf Non PNS-nya yang terlibat Narkoba.

Lebih jauh disampaikan Kabag Humas dan Protokol, kepada seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab. Meranti tidak lagi dibenarkan untuk melakukan penerimaan tenaga honorer secara sepihak, hal itu karena jumlah Honorer yang ada saat ini dinilai sudah lebihn dari cukup. Selain itu dengan mempertimbangkan kondisi keuangan daerah yang lebih diprioritaskan untuk pembangunan Infrastuktur yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Demi menjaga profesionalitas PNS dan Non PNS dilingkungan Pemkab. Meranti, Bupati Meranti dikatakan Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra, menghimbau untuk bersama-sama melakukan pengawasan, jika melihat atau mendapati silahkan melaporkan kepada pihak berwajib dan Badan Kepegawaian untuk diberikan tindakan tegas.

Selain itu, kepada masyarakat dalam rangka memberantas penggunaan dan peredaran Narkoba di Kepulauan Meranti diminta menjauhi Narkoba dan mengawasi lingkungannya mulai dari yang terkecip keluarga, hingga masyarakat.

“Jika menemukan ada yang menggunakan atau mengedarkan Narkoba segera laporkan kepihak berwajib, dengan begitu Meranti yang sama-sama dicintai dapat menjadi negeri yang baldatun, Toybatun, Warobun, ghofur,” pungkasnya. (Red/An)

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.