oleh

Cegah Penyebaran Covid 19, Polres Kuansing Gunakan Smart Helmet di Pilkada Serentak

Kuansing – Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK.M.M akan mengoperasikan Smart Helmet yang dintaranya berfungsi mengukur suhu tubuh manusia.

“Besok dalam kegiatan penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati secara perdana Smart Helmet dihadirkan di kantor KPU Kabupaten Kuantan Singingi,” ujar Kapolres.

Selain itu kata Kapolres, Helm Canggih Pemantau suhu (Smart Helmet ) dapat juga difungsikan sebagai alat pemantau suhu tubuh baik perorangan maupun berkelompok.

Kendati Pilkada Serentak Kabupaten Kuansing Tahun 2020′ sudah berjalan dan bergeser dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya, sesuai timeline yang terdapat pada masing masing Pentahapan.

“Tentunya masing masing pentahapan memiliki potensi kehadiran orang orang yang akan hadir di beberapa lokasi kegiatan Pilkada demi terselenggaranya rangkaian Pilkada itu sendiri, baik Itu dari pihak penyelenggara, peserta maupun petugas keamanan itu sendiri,” harap Henky.

Berita Terkait :  Resahkan Warga, Satnarkoba Polres Kuansing Bekuk Pengedar Sabu

Oleh karena itu secara tekhnis pengoperasional nya akan diserahkan kepada 3 orang personel Polri yang terlebih dahulu sudah diberikan petunjuk penggunaannya.

Dan nantinya akan beroperasional dintaranya pada tempat dimana dilaksanakan kegiatan, seperti di kantor KPU, Kantor Bawaslu, kegiatan pemburu Teking Covid 19 dan kegiatan lainnya yang berpotensinya ada kerumunan massa.

Senada disampaikan oleh Kasat Sabhara Polres Kuansing AKP Hendra Setiawan mengatakan dirinya di percaya untuk mengawasi dalam mengoperasionalkan smart helmet tersebut.

“Alat ini bisa memantau sekaligus orang dalam jumlah besar hingga mencapai 40 orang” ujar AKP Hendra Setiawan.

Smart Helmet ini juga dilengkapi dengan camera pendeteksi wajah dan banyak fitur dan fungsi lainnya yang terdapat didalam Smart Helmet tersebut, diantaranya :

Berita Terkait :  Polres Kuansing serahkan tiga berkas perkara PETI maut ke Kejaksaan Negeri Kuansing

• Cek demam
• Navigasi
• Pengenalan wajah
• Pengenalan plat Nomor Polisi kendaraan
• Penterjemah cerdas
• Pengenalan document
• Live streaming

Kehadiran Smart Helmet ini secara umum sangat membantu dalam rangka pengendalian dan Pencegahan penyebaran Covid 19, tegas Kasat Sabhara Polres Kuansing.**

(U.Gea)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan