oleh

Dandim 0315/Bintan Ajak Semua Pihak Cegah Karhutla

Liputankepri.com,BINTAN – Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Satgas Karhutla Kabupaten Bintan yang digelar di kantor Bupati Bintan, Senin (19/8/2019).

Dalam rapat tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Desa maupun kelurahan segera tanggap akan bencana karhutla yang saat ini marak terjadi.

“Pembentukan Satgas Karhutla dan tindak lanjuti bergerak jangan ada lagi kebakaran Hutan segera bekerjasama dengan Camat, dan tidak hanya jadi penonton,” ucap Apri.

Bupati menegaskan bahwa hal terpenting yang harus diwaspadai adalah pemicu terjadinya karhutla.

“Yang paling terpenting dan perlu diwaspadai adalah faktor pemicu kebakaran lahan yang disebabkan perbuatan manusia, dengan sengaja melakukan pembakaran,” jelasnya.

Berita Terkait :  Petugas Bandara Palembang Ditangkap Karena Curi Paket Ponsel

Sementara itu dikesempatan yang sama, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa mengajak dan mengimbau semua pihak di daerah setempat bersinergi melakukan pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Jajaran TNI bersama unsur terkait di Kabupaten Bintan telah melakukan rakor terkait penanggulangan Karhutla dan dengan upaya demikian menjadi poin penting untuk melakukan langkah – langkah pencegahan dan penanggulan dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Dandim, Tim Tehnis segera siapkan dan aksi keseriusan mengatasi Karhutla dan dengan kordinasi yang baik antar instansi.

“Kita utamakan kordinasi 3 Pilar yakni dari Pemda, TNI dan Polri dalam penanggulangan dan Pencegahan Karhutla,” ujarnya.

Berita Terkait :  Ini Pesan Sri Mulyani Kepada Oknum BC Nakal

Dandim juga mengajak seluruh lintas sektor untuk melakukan upaya pencegahan kebakaran lahan, bahkan semua instansi sangat diharapkan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dengan sengaja.***

(PENDIM0315)

Bagikan Artikel ini :