oleh

Denny Mulya Akbar: Bank Riaukepri Tutup Sementara

Pekanbaru – Pasca terkonfirmasinya sejumlah pegawainya positif Covid-19, manajemen PT Bank Riau Kepri akhirnya menutup sementara kantor pusat mereka di Menara Dang Merdu, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Denny Mulya Akbar, mengatakan bahwa penutupan sementara kantor pusat BRK sesuai dengan arahan dari Gugus Tugas, melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau, dimana perlu dilakukan penutupan kantor pusat hingga beberapa hari ke depan.

“Setelah kami berkoordiansi dengan gugus tugas, kantor pusat BRK ditutup sementara. Karena dua orang pegawai kami terkonfirmasi positif. Jadi untuk memutus mata rantai penyebarannya, gugus tugas melalui Kadiskes menyarankan agar ditutup sementara kantor pusat BRK,” jelas Denny Mulya Akbar, Senin (3/8/2020).

Berita Terkait :  BPBD Pasaman Gelar Simulasi Pasca Gempa Bumi

Dijelaskan Denny, penutupan Kantor pusat ini sampai hasil swab massal terhadap 162 pegawai BRK yang telah dijalani dalam beberapa hari ini hasilnya negatif.

“Kantor pusat kembali akan dibuka setelah keluarnya hasil swab massal pegawai BRK. Kita tunggu dalam beberapa hari ini, beberapa pegawai hasilnya sudah ada yang keluar negatif, saya juga sudah keluar hasilnya negatif. Yang lain masih ada yang belum keluar, kita tunggu hasilnya,” ungkap Denny.

Lebih lanjut dikatakan Denny, penutupan kantor BRK hanya berlaku pada kantor pusat saja. Sementara untuk kantor utama tidak ditutuap, hal ini karena gedung kantor utama dan kantor pusat terpisah, sehingga seluruh operasional di kantor utama tetap berajalan.

Berita Terkait :  Polda Kepri Amankan Puluhan PSK di Lokalisasi Villa Kapling Karimun

“Kalau di Kantor utama tidak ada pegawai yang terkontaminasi langsung. Jadi pelayanan terhadap nasabah tetap berjalan di kantor utama. Tapi pegawai di kantor utama juga sudah diambil swabnya,” jelas Denny.

“Sedangkan untuk pegawai yang berada di kantor utama, tetap bekerja dengan sistem work from home. Karena memang seluruh laporan tetap berjalan dengan sistem kerja dirumah. Laporan ke OJK juga tetap disampaikan, tidak ada yang terkendala, hanya kerja WFH,” jelas Denny lagi.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Kesehatan provinsi Riau, telah mengumumkan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dan terdapat dua pegawai BRK pasien dari BUMD Riau, Bank Riau Kepri, berinisial MJ dan MDH terkonfirmasi positif. Dan saat ini MDH sudah sehat dan pulang sedangkan MJ masih di rawat di RSUD.

Berita Terkait :  Polresta Pekanbaru Gagalkan Sabu Seberat 18 Kilogram
Bagikan Artikel ini :