banner 200x200

Desa Kundur Masuk Nominator Lomba Prakarsa dan Inovasi Desa Tingkat Nasional 2018

Desa Kundur Masuk Nominator Lomba Prakarsa dan Inovasi Desa Tingkat Nasional 2018
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,MerantiSiapa yang tak kenal Desa Kundur, Desa yang terkenal berkat Inovasinya berhasil mengolah air gambut menjadi air layak minum, kini berkat Inovasi tersebut Desa Kundur yang terletak di Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti itu terpilih mewakili Riau di ajang perlombaan Prakarsa dan Inovasi Desa Tingkat Nasional, yang digelar oleh Kementrian Desa RI Tahun 2018 ini.

Hal itu diperkuat dengan kedatangan Tim Penilai dari Kementrian Desa RI dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau ke Desa Kundur Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sebelumnya Para tim Penilai dari Kemendes dan PMD Provinsi Riau di dampingi PDM Kabupaten Kepulauan Meranti di sambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis,SE.MM di Ruangannya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis,SE. MM Mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dari Kemendes dan PMD Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti, semoga dengan kedatangan dari tim Penilaian Lomba Prakarsa Inovasi Desa dan PMD Provinsi Riau menjadi langkah yang baik bagi Desa desa di kabupaten Kepulauan Meranti agar menjadi Desa yang mandiri dan dapat berinovasi seperti Desa Kundur. Kini Desa Kundur masuk nominasi dalam perlombaan Prakarsa dan Inovasi Desa tingkat Nasional.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berharap dan memohon kepada Masyarakat Kepulauan Meranti untuk mendoakan agar Desa Kundur dengan pengelolaan Air gambut layak Minum yang Merek SALWA dapat menang pada perlombaan Prakarsa dan Inovasi Desa ini,” harap Sekda.

Hal senada juga disampaikan oleh Pj.Kepala Desa Kundur Miswanto kepada Pemda Meranti yang telah mempercayai Desa Kundur di ajang lomba Prakarsa dan inovasi Desa, setelah sebelumnya berhasil keluar menjadi Juara I tingkat Provinsi Riau, dan di percaya oleh provinsi Riau untuk bertanding ditingkat Nasional.

Berita Terkait :  Polisi Berhasil Ringkus Dua Pelaku Pengedar Narkoba

“Kami berharap inovasi Pengelolaan Air Gambut kayak minum yang berada di Desa Kundur dapat menjadi pemenang dan mampu mengharumkan nama Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti,” ucap Miswanto.

Tak lupa Miswanto juga menyampaikan terima kasih kepada Mantan Kepala Desa Kundur yang lama Bapak Sutrisno yang berkat semangat dan kegigihannya berhasil membawa program air bersih itu sampai ke Desa Kundur.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Mantan Kepala Desa Kundur Sutrisno kepada semua pihak sehingga Pengelolaan Air Gambut layak Minum dapat berjalan bahkan menjadi yang terbaik kategori Inovasi Desa.

pada kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kepulauan Meranti Drs.Ikhwani, juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai dari Kemendes dan Provinsi Riau yang telah mempercayai Desa Kundur sebagai nominator dalam perlombaan Prakarsa dan Inovasi Desa Tingkat Nasional. Ia berharap ajang itu dapat menjadi motivasi bagi Desa Kundur dan Desa lainnya di Meranti dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat Desa melalui BUMDES.

Sebagai Pembinaan Desa Desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, Darwis Kabid Pemdes Badan Pemberdayaan Masyarakat Meranti, dan Sabaruddin Kabid Bumdes menyampaikan harapan yang besar kepada Desa Kundur seraya medoakan Desa Kundur mampu memenangkan lomba Prakarsa dan Inovasi Tingkat Nasional pada tahun ini.(Red/An/hms).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.