Dihari Ulang Tahun, Mendapat Kado Jabatan Danlanal Termuda

Dihari Ulang Tahun, Mendapat Kado Jabatan Danlanal Termuda
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

liputankepri.com,TANJUNGPINANG – Berkah bagi Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr., Hanla. Dihari ulang tahunnya yang ke 39, alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 47 ini mendapat kado istimewa, yakni jabatan sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai Karimun, sekaligus menjadi Danlanal termuda di Indonesia.

Pria yang lahir di Tulungagung 09 Agustus 1979 ini, sudah menjalani dinas prajurit selama 16 tahun 8 bulan. Dia juga telah bertugas dan menduduki jabatan strategis dilingkungan TNI AL.

Diawali dari pendidikan militer lulus AAL-47 tahun 2001, SUSSARPA INTEL tahun 2007, SUS PWO tahun 2010, SUS KRI TK POST-INTERMEDIATE ANGK-81 tahun 2013, S-2 (VOKASI) STRATEGI OPSLA, SESKOAL JKT tahun 2016 dan TARLITPERS PERWIRA INTELIJEN TNI AL tahun 2016.

Selanjutnya, pria yang akrab dipanggil Catur ini juga menjalani pendidikan militer DIKPASIS ANGK-14 tahun 2002, DIKSPESPA PEL tahun 2007, DIKLAPA KOUM ANGK-13 tahun 2011, COMBINED DFF INTELEGENCE RESEARCH AND ANALYSIS AUSTRALIA tahun 2014. Kemudian lulus DIGREG SESKOAL ANGK-54 tahun 2016.

Perwira muda ini juga telah dikaruniai 1 orang anak laki-laki dan 1 orang anak perempuan, dari pernikahannya dengan Karindia Dina Karamani.

Sebelum menjabat Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr., Hanla, telah menjabat beberapa jabatan strategis. Mulai jabatan di Markas Besar TNI AL (Mabesal), Komando Armada Timur (sekarang Koarmada II), Koarmabar hingga bertugas di Lantamal IV Tanjungpinang.

Terakhir dirinya bertugas di Seksi Kontra Propaganda Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). (syah)

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.