oleh

Diikuti 43 Peserta, 24 Peserta Budar Meranti Lulus Seleksi

Liputankepri.com,MerantiDari 43 orang peserta yang mengikuti seleksi Bujang Dara (Budar) Kabupaten Kepulauan Meranti 2018, hanya 24 orang atau 12 pasang yang lulus seleksi.

Demikian disampaikan penasehat Ikatan Bujang Dara Meranti (IBDM), Raden Uyung Permadi Sales, saat berbincang-bincang dengan wartawan, Senin (24/7/2018) siang.

“Seleksinya dimulai pada Sabtu 21 Juli, dan pada Minggu 22 Juli kemarin para peserta sudah mulai latihan,” tutur Uyung.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Kang Uyung itu, dalam proses seleksi ada beberapa kategori yang dinilai diantaranya, kemampuan dalam bidang pariwisata, menar dan pengusaan bahasa asing, serta uji bakat.

“Jadi yang lulus seleksi ini benar-benar terpilih karena mereka harus punya kemampuan. Contohnya ada dua anggota polwan yang ikut dan lulus seleksi, ini bukan karena mereka polisi diluluskan, tapi mereka memang benar-benar memenuhi syarat dan ketentuan sehingga lulus dalam seleksi tersebut,” jelas Uyung.

Ditambahkan Uyung pula, saat ini para peserta bujang dara masih dalam tahapan latihan, kemudian para peserta juga akan menjalani karantina.

“Kita berharap Bujang dan Dara Meranti terus mengasah kemampuan dan mampu mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya,” harap Uyung.***

 

Bagikan Artikel ini :
Berita Terkait :  Akhirnya,Ahok Resmi Tersangka Penistaan Agama