banner 200x200

Dinas Pariwisata Bintan Gelar Ironman 70,3 Tahun 2018 di Lagoi

Dinas Pariwisata Bintan Gelar Ironman 70,3 Tahun 2018 di Lagoi
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,Bintan –Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pariwisata Bintan Gelar Event Ironmen 70,3 mulai dari tangal 18-19 Agustus 2018, dengan menyajikan berbagai hadiah bagi pemenang, di Lagoi, Kabupaten Bintan.

Iron Kids yang mana pesertanya terbagi 2 yakni berusia 4 Tahun sampai 6 Tahun dan 7 Tahun sampai 14 Tahun. Iron Kids bertujuan untuk mengenalkan Ironman terhadap anak-anak. Dengan adanya Iron Kids nanti kedepan ada regenerasi Ironman.

“Jumlah peserta Iron Kids sebanyak 300 peserta, Iron Kids juga sebagai ajang pemanasan untuk Ironman,” terang Luki Zaiman Prawira, Sabtu (18/08).

Luki Zaiman Prawira, S.STP, M.Si Kepala Dinas Pariwisata Bintan mengatakan, “adapun Event Ironman ini sudah berlangsung selama empat tahun, sekarang pesertanya berjumlah 360 peserta, jika dibandingkan tahun pertama hanya 100 peserta, setiap tahun ada peningkatan, walaupun ada peningkatan peserta tiap tahun, kita selalu membatasi karena keterbatasan anggaran”, ucapnya

Ironman merupakan satu-satunya Event di Indonesia yang diselenggarakan di Kabupaten Bintan, kegiatan Event Ironman sudah Event berskala Internasional, ini telah menjadi salah satu icon pariwisata di Bintan, ungkap Luki Zaiman Prawira.

“70,3 Tahun 2018, semua atas kerja sama semua steakholder yang ada di Kabupaten Bintan. Bersama beberapa OPD terkait, Polres Bintan, Imigrasi , BRC, Event Organizer Meta Sport serta yang lainnya, semua kita libatkan untuk mensukseskan Event Ironman termasuk siswa/i yang ada di Kabupaten Bintan.

Lanjut Luki Zairman Prawira Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan menyebutkan, “ Event Ironman Bintan mendapatkan peringkat ke 3 lomba dengan lokasi terbaik di dunia. Dan Event Ironman 70,3 Bintan memperlombakan lari, renang, dan balap sepeda. Event ini sudah menjadi bagian dalam Top 10 Calender of Event Kementerian Pariwisata RI,” tambahnya

Berita Terkait :  Hati-Hati, Pembuat Konten SARA Bisa Dijerat UU ITE

“Peserta Event Ironman 70,3 Bintan yang terdiri dari peserta lokal dan mancanegara dapat menikmati keindahan alam, dan keramahan masyarakat selama mengayuh sepeda mengikuti rute yang telah ditetap panitia Event Ironman 70,3.

Rute balap sepeda yang dilalui mulai dari Lagoi Bay, Sungai Kecil, Tanjunguban, Desa Busung, jalan Lintas Barat, Kuala Siampang, dan kembali lagi ke alagoi Bay Perlombaan yang terdiri atas 3 cabang olahraga seperti Perfect Swim Conditions sejauh 1,9 Km, Spectacular One-Lap Bike Course sejauh 90 Km dan Scenic Run Course sejauh 21, 1 Km.”tambahnya.(Budi)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.