Dinkes Pemkot Tanjung Pinang Gelar Lomba Balita Sehat

Dinkes Pemkot Tanjung Pinang Gelar Lomba Balita Sehat
Rustam,Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Tanjungpinang (F.Budi)
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Liputankepri.com,Tanjungpinang- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, menggelar lomba balita sehat tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2018, di Aula Lantai 3 Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Senin (14/5/2018).

Perlombaan ini di ikuti 100 peserta yang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama berjumlah 50 peserta untuk anak usia 6 sampai 24 bulan, kelompok kedua berjumlah 50 peserta untuk anak usia 25 sampai 60 bulan.

Untuk bisa mengikuti perlombaan tersebut, para peserta telah di seleksi melalui beberapa tahap perlombaan yang di mulai pada tahap perlombaan tingkat posyandu, kelurahan dan kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam, saat di wawancarai seusai acara, menyebutkan, pada dasarnya acara tersebut merupakan bentuk motivasi orang tua terhadap tumbuh kembang anak.

“Tujuan acara ini untuk memotivasi orang tua agar mengikuti tumbuh kembang anak dengan baik, melihat pertumbuhan gigi sang anak, melihat sang anak bersosialisai,” sebutnya.

Rustam juga mengatakan, ada beberapa kriteria penilaian pada perlombaan Balita sehat, termasuk didalamnya menilai pertumbuhan anak dan umur serta pendidikan orang tua sang anak itu sendiri.

“Selain menilai perkembangan anak, orang tua anak pun akan ikut dinilai disini, seperti menilai umur orang tua dengan beberapa orang anak yang dimilikinya,”tambahnya

Rustam menambahkan, untuk peserta yang berhasil mendapatkan juara umum 1, Dinkes akan memberikan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 1,5 juta, satu unit sepeda, piala, dan tas,”Imbuhnya.(Budi)

 


loading…


banner 468x60 banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.