banner 200x200

Dinkes Targetkan Karimun Bebas Dari Campak dan MR

Dinkes Targetkan Karimun Bebas Dari Campak dan MR
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

liputankepri.com, KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun menggelar kampanye, dalam rangka pencanangan Imunisasi Measles/Campak dan Rubela (MR) tahun 2018, di SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun, Rabu (01/8) pagi.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim usai meresmikan pencanangan kampanye imunisasi MR

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim tersebut, ditandai dengan menekan tombol sirine dan pelepasan balon.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, yang perwakila Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Kapolsek Tebing dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi menjelaskan, Imunisasi MR sangat penting bagi anak usia 0 hingga 15 tahun dan ibu hamil. Dengan imunisasi MR, dapat mencegah anak agar tidak terkena penyakit campak atau Rubela yang dapat menyebabkan keguguran, cacat pada janin dan menyebabkan kematian.

“Imunisasi MR ini sangat penting untuk diberikan, karena untuk penyakit MR ini belum ditemukan obatnya. Sebelum terserang, kita harus mencegahnya terlebih dahulu, dengan cara memberikan imunisasi MR,” jelas Rachmadi kepada wartawan

Pemerintah Kabupaten Karimun khususnya Dinas Kesehatan, menargetkan tahun 2018 Karimun bebas dari campak dan rubela. Tahap awal akan memvaksin sekitar 65.090 anak dalam jangka waktu 2 bulan.

Masih menurut Rachmadi, pihaknya akan menyebarkan petugas kesehatan di sekolah-sekolah, baik itu PAUD, TK, SD dan juga SMP. Tidak hanya itu, petugas juga disebarkan di setiap Posyandu dan Puskesmas di Kabupaten Karimun.

“Imunisasi ini bisa didapatkan di Puskesmas, Posyandu, dan sekolah-sekolah seperti TK, PAUD, SD dan SMP. Imunisasi ini juga bisa didapatkan secara gratis dan tidak harus bayar,” tambahnya. (sya)

Berita Terkait :  Ikatan Wartawan Online Karimun Akan Segera Dibentuk

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.