Dinyatakan Lulus, Kapolda Kepri Lantik 160 Siswa SPN Sebagai Bintara Polri

Dinyatakan Lulus, Kapolda Kepri Lantik 160 Siswa SPN Sebagai Bintara Polri
Posted by:

liputankepri.com, KARINUN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.Ik melantik 160 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjung Batu, Polda Kepri, menjadi Bintara Polri.

Pelantikan ditandai dengan pelepasan tanda pangkat serta penyematan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) kepada perwakilan siswa.

Upacara pelantikan yang digelar di lapangan hitam, SPN Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Senin (4/3/2019) pagi. Diikuti seluruh siswa yang dilantik.

Sebelumnya 160 siswa yang dinyatakan lulus tersebut, telah mendapatkan pendidikan pembentukan Bintara Polri selama tujuh bulan.

Kepolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.Ik mengatakan, pendidikan pembentukan Bintara Polri merupakan upaya penting dalam mewujudkan personel Polri yang promoter dan mampu menjalankan berbagai strategi dan kebijakan.

Terlebih tugas kepolisian kedepan semakin berat. Sehingga harus didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Tugas Polri ke depan sangatlah komplek, antara lain terkait demokratisasi dan globalisasi. Untuk itu Polri khususnya polisi perbatasan harus menerapkan sistem tugas yang profesional dan proporsional sesuai peran dan tugas pokoknya,” katanya saat menyampaikan amanat Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri juga memberikan penghargaan gelar prestasi kepada tiga orang siswa SPN, yakni Siswa Cendikia, Tertabah, Trengginas, dan Teladan

Penghargaan sebagai Siswa Cendikia diberikan kepada Bripda Suandy Fernando Sianturi, dengan nilai 72,72. Penghargaan sebagai siswa Tertabah diberikan kepada Bripda Sabda Supadli Hutagaol, dengan nilai 75,75 dan penghargaan sebagai siswa trengginas dan teladan diberikan kepada Bripda Oktaviandi Rezki, dengan nilai 76.42

160 siswa yang dilantik, terdiri dari 150 Bintara Tugas Umum dan 10 Bintara Penugasan Khusus yang seluruhnya berasal dari Kepri. Diantaranya 90 Bintara Remaja asal Batam, 28 Bjntara asal Tanjungpinang, 12 Bintara asal Bintan, 18 Bintara asal Karimun, 7 Bintara asal Natuna, 4 Bintara asal Lingha dan 1 Bintara asal Anambas.

Upacara tesebut, selain dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK, beserta seluruh Pejabat Utama Polda Kepri, juga dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Assintel Lantamal IV Tanjung Pinang Kolonel Laut (P) Tatang S, juga hadir dalam kegiatan tersebut di dampingi Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro.

Tampak hadir, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya. S.IK beserta istri, serta para Kapolres di lingkungan Polda Kepri. (syah)

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

•• Box Redaksi | Kode Etik | Standar Perlindungan ••