oleh

Dispora Karimun Gelar Lomba Gerak Jalan

Liputankepri.com,Karimun – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karimun mengadakan acara lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT Ke -74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 yang diselenggarakan di Coastal Area,Minggu (18/8/2019).

Bupati Karimun Aunur Rafiq usai pelepasan lomba gerak jalan mengatakan,kegiatan lomba gerak jalan ini dapat meningkatkan rasa semangat nasionalisme serta patriotisme dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun ini.

“Mari kita semarakkan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini dengan berbagai kegiatan terutama lomba gerak jalan yang setiap tahunnya kita gelar.Disamping kita sehat tapi juga terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba,”harap Rafiq.

Senada disampaikan oleh Kadispora Kabupaten Karimun,Sukari mengatakan,lomba gerak jalan ini yang ikuti oleh pelajar tingkat SD,SMP dan SMA dengan jarak tempuh lomba mulai dari 8,10 dan 17 Kilometer.

Berita Terkait :  Dirjen Minerba Cabut 44 Izin Pertambangan di Kepri

“Lomba gerak jalan ini di ikuti oleh pelajar tingkat SD,SMP dan SMA dengan jumlah peserta sebanyak 3.212 orang dibagi menjadi 292 regu masing-masing regu 11 orang,”terang Sukari.

Selain itu kata Sukari,untuk peserta dari tingkat SD 132 regu (putra 66 dan putri 66), SMP 97 regu (putra 51 dan putri 46), SMA 63 regu (putra 37 dan putri 26).

“Kami akan berikan hadiah bagi juara 1 sampai 5 serta uang pembinaan,”terang Sukari.

Turut hadir dalam acara lomba gerak jalan Dispora ini diantaranya,Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anwar Hasyim, FKPD, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat,Kadispora Karimun Sukari dan sejumlah Pimpinan OPD.***

Bagikan Artikel ini :