Dituding Kuasai Lahan, Pihak Telunas Beach Resort Angkat Bicara

Dituding Kuasai Lahan, Pihak Telunas Beach Resort  Angkat Bicara

Liputankepri.com, KARIMUN – PT Island Connection International (ICI), selaku pengelola kawasan objek wisata Telunas Beach Resort di Pulau Sugie, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, menegaskan bahwa pihaknya telah memiliki dokumen sah terkait lahan yang dikelolanya.

Pernyataan tersebut terkait adanya seseorang mengaku sebagai pemilik lahan yang mendatangi kawasan Telunas Beach Resort, dengan memasang patok di kawasan wisata yang di kelola oleh perusahaan asal Negeri Paman Sam.

“Kami memiliki dokumen yang sah atas lahan yang di kelola klien kami, yakni sertifikat HGB yang diterbitkan oleh kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN). Kami memiliki keyakinan bahwa dokumen yang kami miliki sah,” ujar kuasa hukum PT ICI, Johanes Bagus Dharmawan, saat jumpa pers, Rabu (6/2/2019) siang.

Bagus juga mengatakan, atas dasar dokumen tersebut diminta kepada pihak yang merasa memiliki hak di atas tanah yang dikelola oleh PT ICI, agar menempuh melalui jalur hukum.

“Kita harapkan kepada pihak yang merasa memiliki lahan yang dikelola klien kami, silahkan menempuh melalui jalur hukum. Karena kami sejak dari awal melakukan kegiatan sesuai perosedur dan memiliki kekuatan hukum,” ujar advokat dari AKHH Lawyers ini.

Kedatangan mereka untuk meminta perlindungan hukum setelah seseorang yang mengaku pemilik lahan bersama sejumlah anggota OKP tertentu mendatangi dan mematok lahan kawasan objek wisata Telunas Beach Resort.

Johanes juga menegaskan, bahwa kliennya telah meminta perlindungan hukum ke Polda Kepri. Permintaan perlindungan tersebut, mengantisipasi apabila terjadi gangguan serupa di masa akan datang.

“Jika ada gangguan seperti kemarin maka kita akan ikuti prosedur minta perlindungan hukum,” katanya.

Rencananya tim dari Polda Kepri akan turun ke Telunas Beach Resort untuk melihat patok-patok yang dipasang oleh pihak lainnya yang mengklaim pemilik lahan. (syah)

Bagikan Artikel ini :
Berita Terkait :  Asyura Jangan Jumawa Dulu,Soal Keputusan Sela yang Dikeluarkan PTUN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.