DPC PDI P Meranti Gelar Rapat Try Out SBMPTN

DPC PDI P Meranti Gelar Rapat Try Out SBMPTN
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


LIPUTANKEPRI , MERANTI-Pendidikan merupakan pondasi Utama dalam menuju kesejahteraan dalam rapat Yang membahas try out SBMPTN di Jalan Alah Air Selatpanjang, Senin (14/05/2018).

Dalam rapat tersebut dibahas tentang peminat dan hasil try out oleh bapak efendi sianifar dalam pemaparannya Sanusi.S.Pd menjelaskan bahwa try out yang secara terbuka di meranti dengan mengundang seluruh Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Sederajat Negeri dan suasta dari target 3 ratusan siswa hanya yang mendaftar 100 lebih artinya tidak mencapai 50 %, dengan menyurati seluruh sekolah, melalui radio dan pemasangan sepanduk yang terpasang duseluruh 9 kecamatan di meranti.

Ternyata yang menjadi kendala adalah jarak yang terpisah oleh lautan untuk sampai ke selatpanjang,dan yang telah lulus tes tahap awal yang melaui penjaringan dari seluruh perguruan tinggi di Indonesi.

Begitu peduli anggota DPR.RI Ir. Efendi sianifar dari praksi PDIP jakarta ini bukan hanya memikirkan komisinya bahkan semua permasalah beliau juga selalu berusaha untuk membantu keluhan masayarakat meranti.

Selain itu, TRY OUT SBMPTN yang di laksanakan di SMA.N 1 Tebing Tinggi itu melibat kan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan , guru guru sebagai pengawasdan kader PDIP meranti .Pada kesempatan itu juga sanusi menjelaskan hasil yang diperoleh dari try out tersebut masih jauh dari harapan dari ratusan siswa nilai tertinggu tidak 70 % dari kebenaran dakam menjawab soal . Ini sungguh sangat prihatin Begitu tanggapan Bpk IR.Efendi sianifar

Pada kesempatan itu juga suryo sumpeno memberikan pandangan nya bahwa perlu ada tindak lanjut dari try out tersebut karena itu wajib dilaksanakan karena mengingat mutu pendidikan di meranti ini jauh tertinggal dari kabupaten lain di Riau .

Solusi7 menurut sanusi adalah harus ada tindakan bimbangan berupa kursus atau bimbingan belajar yang harus di laksanakan. Dengan bersemangat pak Efendi mengiyakan bankan sempat menyanggupi memberi kan honor guru bahkan siap menurun kan putra beliau dari jakarta dan yang berada di luar negri untuk membantu

Sanusi menambahkan lagi banyak paktor yang menyebabkan mutu pendidikan di meranti ininjauh tertinggal antaralain kualitas guru yang meletak kan dasar pengetahuan sebelum masuk ke SMP dan SMA yang kedua sistim pengelola pendidikan yang dianggap kurang maksimal dalam menjalan kan pungsinya.

Pada akhir dari perbincangan tersebut dusimpulkan bapak efendi sianifar megaskan tolong di tindak lanjuti untuk bagai mana kita partai demokrasi Indonesia perjuangan bisa berbuat nyata dalam membantu peninggkatan kwalitas pendidikan di meranti.”

Turut hadir, Sekretaris DPC.PDIP Suryo sumpeno.SE. Wakil ketua Bidang Hukum SANUSI.S.Pd selaku pelaksana try out yang beberapa waktu yang laku telah selesai di laksanakan, R candra sekreraris Badan bapilu. IR.edi sumantri wakil ketua DPC. Dan suparman sekretaris PAC PDIP kecamatan tebing tinggi.(Red/An)


loading…


banner 468x60 banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.