Dua Wanita Selatpanjang Di Ringkus Polisi,Satunya Lagi Masih DPO

Dua Wanita Selatpanjang Di Ringkus Polisi,Satunya Lagi Masih DPO

Liputankepri.com,SelatpanjangSat Narkoba Polres Meranti menangkap 2 Pelaku yang diduga Tindak Pidana (TP) Narkotika jenis sabu-sabu. Senin, (18/02/2019) malam.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Kasat Narkoba Polres Meranti Iptu Darmanto kepada awak media menjelaskan kalau kedua pelaku diamankan pada 18 Februari 2019 sekira pukul 21.00 WIB dengan kasus Narkotika jenis sabu-sabu.

Dijelaskan Darmanto, untuk penangkapan pelaku Inisial KS (27) Teluk Air RT/RW 003/001 Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Yang mana berawal pada hari Senin tanggal 18 Februari 2019 sekira pukul 21.00 WIB, berdasarkan hasil penyelidikan Anggota Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti bahwa di sebuah rumah di jalan Banglas, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, diduga adanya transaksi Narkotika jenis shabu-shabu.

Kemudian, Tim yang dipimpin KBO Sat Resnarkoba langsung menuju TKP dan melakukan penggerebekan terhadap rumah Jalan Banglas Kelurahan Selatpanjang Timur (TKP) tersebut dan kemudian diamankan seorang pelaku inisial KS. Selanjutnya, dilakukan penggeledahan dengan di saksikan Ketua RT yang bernama Nazarudin dan ditemukan barang bukti yaitu 1 paket kecil diduga Narkotika jenis shabu-shabu, 1 unit Hp merek Strawberry warna hitam, kemudian turut diamankan 1 (satu) unit sepeda motor merek Honda Supra Fit X warna hitam.

”Menurut pengakuan pelaku, dia memperoleh satu paket diduga Narkotika jenis shabu-shabu tersebut dari teman nya yang bernama inisial RF kemudian Tim melakukan pengembangan dan penggejaran terhadap RF,” Jelas nya.

Darmanto juga mengungkapkan kalau kronologis penangkapan untuk rekannya inisial RF (27) warga jalan Smea Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi. Yang mana pada hari Senin tanggal 18 Februari 2019 sekira pukul 21.30 WIB, bahwa dari hasil pengembangan atas penangkapan KS yang mengaku mendapatkan Narkotika diduga jenis Shabu-shabu dari pelaku RF.

Selanjutnya, Tim langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku, dimana Tim dapat mengamankan RF yang pada waktu itu sedang berada di rumahnya di Jalan SMEA, Kelurahan Selatpanjang Timur.

Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan Ketua RT bernama Ucok Alex Kandar,SE dan ditemukan barang bukti berupa 1 unit Hp merk strawberry berwarna hitam, 1 buah kompor beserta mancis dan 1 buah kaca pirek merek FANBO yang berisikan Narkotika jenis Shabu sisa pakai.

”Dari hasil pengembangan pelaku RF, bahwa dianya (Pelaku, red) mengaku sebagai perantara jual beli shabu dari G yang merupakan (DPO) yang diantar langsung kerumah pelaku RF di jalan Smea Kelurahan Selatpanjang Timur, untuk dijualkan, ” tambah Darmanto.

Diakui Kasat namun, pelaku tidak tahu sama sekali dimana rumah atau tempat tinggal G (DPO) tersebut hanya berkomunikasi jika ada yang memesan barang melalui Handphone dan selanjutnya pelaku bersama Barang Bukti dibawa ke Mapolres Kepulauan Meranti guna penyidikan lebih lanjut. (red)

Bagikan Artikel ini :
  • 43
    Shares

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

•• Box Redaksi | Kode Etik | Standar Perlindungan ••