oleh

Erry Saputra SH, Hadiri Sosialisasi & pengukuhan Karang Taruna Di Desa Topang Masa Periode 2019 – 2022

-Meranti, Nasional, Riau-51 dilihat

Selatpanjang – Minggu (10/11/19) sekitar Pukul 04:00 Wib Karang Taruna mengelar pengukuhan & Sosialisasi karang taruna beserta pengurus lainnya, bertempat di kantor Camat Desa Topang, Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Turut Hadir, Camat Tebingtinggi Timur Rayan Pribadi SH, Kabaghumaspro Heri Saputra SH, Kades Syamsuhato dan beserta tokoh pemuda Desa Topang.

Kepala Desa Topang Syamsuhato, mengatakan dengan pengukuhan dan sosialisasi ini, kita sudah bisa terjun nantinya di lapangan, melihat langsung perkembangan pemuda desa dan optimis bisa memberikan peran Karang Taruna di desa agar segera di bentuk kepengurusannya maupun yang sudah ada terbentuk kepengurusannya.

“Oleh sebab itu, organisasi karang taruna ini adalah kegiatan sosial yang harus kita galakkan di kalangan pemuda desa maupun pemuda di kelurahan agar rasa keharmonisan di desa maupun kelurahan bisa saling nyaman dan damai,” ucap Syamsuhato

Berita Terkait :  Kelabui Petugas,Pria Ini Diamankan Polisi Bawa Dua Paket Diduga Sabu

Sementara itu, Ketua Pengurus Karang Taruna Kepulauan Meranti sekaligus Camat Tebingtinggi Timur Rayan Pribadi SH mengatakan, bahwa keberadaan Karang Taruna ditengah-tengah masyarakat bukan Ormas atau OKP melainkan organisasi sosial.

“Karang Taruna merupakan organisasi sosial sebagai wadah pengembangan generasi muda dengan atas dasar kesadaran tinggi serta tanggung jawab sosial untuk masyarakat,” ujarnya.

Rayan berharap dengan pengukuhan dan keberadaan Karang Taruna di desa topang ini masa Periode 2019 – 2022, semoga dapat dukungan penuh dari pemerintah daerah sehingga bisa berjalan dengan maksimal.

“Jadi kami berharap keberadaan Karang Taruna untuk dapat didukung penuh, apalagi Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja,” ungkapnya.

Berita Terkait :  Kapolri Tunjuk Brigjen Pol Zulkarnain Jabat Kapolda Riau

Hery Saputra SH, selaku kabaghumaspro Kabupaten kepulauan Meranti, turut menyampaikan, Melalui Pemerintah kabupaten kepulauan Meranti menyambut baik kegiatan karang taruna, karena karang taruna merupakan element penting dalam penyelenggaran sistem pemerintahan khususnya Di bidang sosial.

Lanjut,saya mengucapkan selamat atas pengukuhan kepada anggota Karang Taruna terpilih untuk didesa topang beserta anggota lainya,

“Semoga keberadaan organisasi sosial ini mampu mengadvokasi, membimbing dan meningkatkan pemenuhan kebutuhan organisasi Karang Taruna yang ada di desa. Untuk itu mohon dukungan dan kerjasamanya,” pungkasnya (An)

Bagikan Artikel ini :