Fahri Laporkan Ketua panitia Lomba Mancing ke Polisi secara Resmi

Fahri Laporkan Ketua panitia Lomba Mancing ke Polisi secara Resmi

Liputankepri.com,MerantiSafari alias Fahri (27), warga Desa Batang Meranti dan beberapa saksi yang didampingi tokoh masyarakat diwakili Sudanri, Agus Suladi berserta Pj Kepala Desa (Kades) Batang Meranti Jauzir, resmi laporkan ketua panetia pelaksana Lomba Memancing Mania Nusantara 34 Provinsi ke kapolres kepulauan meranti untuk diproses hukum,Jumat 01/02/2019.

Laporan tersebut dilakukan karena tidak adanya upaya baik untuk menyelesaikan hadiah satu mobil, namun diganti dengan uang Rp5 juta oleh ketua panetia lomba memacing tak lain tak bukan adalah ketua Laskar Melayu Riau (LMB) Kabupaten Kepulauan Meranti “Burhannudin” sesuai yang tertera dalam belusur maupun tiket lomba memancing

“Saya sudah berupaya melakukan mediasi sesuai harapan keluarga untuk menyelesaikan namun sampai saat ini tidak membawa titik terang, dan perkara ini kita balikan lagi ke pada pihak keluarga Safari, kedatangan kita di sini hanya mendamping saja, dan biarlah pihak kepolisian yang menjawabnya,” kata Jauzir kepada media ini

Untuk diketahui kembali, Sebelumnya Safari menerangkan kronologis bermula.

Awalnya saya mendengar kabar ada pelombaan memancing, pada hari jumat 25/01/2019 saya titip tiket atas nama dengan bang Nan sedare saye diselatpanjang, kemudian pada hari saptu 26/01/2019 sudah ditangan saye, saye pun ikut perlombaan memancing sama teman saya bernama Rin satu perahu ( sampan) setelah di umumkan perlombaan di mulai jam 08.00 wib lalu saya mancing

Sekira lebih kurang jam 9 lewat saat air mulai pasang saya dapat ikan kurau Saya tidak kuat narik ikan lagi minta bantu sama RIn, saye yang menggulung pancing.

Karena saya tidak ada hp dan hp Rin tidak ada pulsa saya mintak tolong sama perserta sekitar saya mernama sulung yang tidak jauh dari saya mancing untuk nelfon panetia, Lebih dari 10 kali Sulung nelfon panitia tidak diangkat,

Sulung dengan Rin pergi naik ke pos Pol Air tanjung motong mintak tolong dengan orang pos nelfon panitia, bawah saya dapat ikan, kalau kami nelfon tak peduli, karena lama nunggu paneta datang, Ikan saye tutup dengan goni dan mata pancing tidak saye lepas dari mulut ikan.

Lebih dari 1 Jam panitia datang pakai sepet bood dan lansung menimbang ikan, saat itu panetia mengatakan tenguk (lihat) betol-betol timbang ini, ikan ini 8 Kilo ye, kata panetia. Saya jawab, Ya, 8 kilo. Saya tanyakan dengan panetia, saya boleh ikut tidak,? Jawab panetia tidak boleh, tunggu jam 3 nanti baru boleh.

Saye macam mane ini dengan Sulung dan Rin macana, kite pegi saje lalu bedayung sampan dari depan tanjung motong ke Selatpanjang lebih kurang jam 3 tiga sampai, saat itu panetia lagi memberi adiah jalan santai.

Berita Terkait :  Wakil Bupati Meranti Bertindak Sebagai Pembina Upacara Hari Otonomi Daerah Ke-22

Setelah itu selesai, barulah nama saya dipangil dan di umumkan sebagai pemenang, lalu diangkat sumpah pakai Al-Quran dan serah terima kunci mobil secara simbolis oleh panitia didampingi bersama kapolres. Lebih kurang jam 17.00 wib selesai.

Selesai besalam Ketua panetia, kate Bor besok dikau ikut aku kepekanbaru untuk mengurus pemberiah hadiah, Saye pikir tak mukin saye pegi sediri, saye mintak bantu sama bang Nan.

Bor marah : Abang tak bisa ikut campur, yang dapat adiah die, bio die aje kate Bor kepade Nan, setelag itu Bor ngajak saye pegi ke hotel Garnd Meranti nak membahas masalah hadiah, saye dengan Ren pegi dan mintak tolong sama pak Li (Rusli). Sampai disana saya bertanya, bagai mana apakah saye ambil mobil atau saya abil duit, saat hari pas nak magrib pak rusli balik mau solat magrib. Tinggal saye bedue dengan Rin Kami bebual lagi.

Kate Bor biar saya yang beli, Berape bapak nak jual tanya, saye jawab 100 juta pak bor tak mau, 90 juta, tak mau, 80 juta juge tak mau 70 juta. Kate Bor itu tidak sesuai, kate Bor kalau 70 tidak ada yang mau beli, jadi Bor menawarkan macamana kalau 65 juta. saye berpikir lagi kalau 65 juta saye tak mau. Kate Bor: Kalau mak makai duit saya masih ada duit lagi ambil 30 juta gimana saya kasi malam ini juge, saya tidak mau. disaat itu lah tiket atas name saye dimintak dan diabik, saye lupe mau mintak balik tiket.

Kate Rin : bio kami cari pembeli kalau bapak Bor ade yang mau beli kasi taubkami Jadi begini lah, macam mana kite unding jam 8 pagi besok. Bor marah dengan Rin, Dikai siape dikau tak usah ikut campor, yang dapat hadiah kan die (safari) dan Bor curiga dengan Rin. Abis itu kami balik kerumah pak li saat itu Lebih kurang 19.00 wib, lalu pegi tidur rumah bag Nan didorak.

Paginye minggu 27/01/2019 sekira jam 6 saye dengan Rin balik kecentai ganti baju, balik lagi ke rumah bang Nan di dorak seklira jam 10 pagi sampai, Lebih kurang Jam 13.00 saye dengan Rin nak pegi nyari pak Bor dan nelfon pak Bor nomornye tak atif, kami pegi ke rumah pak Li dikampung baru, Pak Li juge nelfon nomor pak Bor tidak atif.

Berita Terkait :  Pilkades 21 Desa Di Kepulauan Meranti Berjalan Dengan Lancar

Lebih kurang jam 14.00 wib Pak Li ngajak nenguk pak Bor di hotel Gerend Meranti dan naye dengan kasir kalau pak Bor nginap di dikamar nomor berape. Kate budak jage itu pak Bor nginap lantai di kamar nomor 306. Abis itu Rin pegi tinggal pak LI, saye sendiri naik jupe dengan Bor di lagi makan.

Bor marah dan nuduh saye nipu kalau ikan itu bukan ikan pancing saye, saya ajak besumpah pakai Al-Quran, Kalau saye bengak saye dikutuk, kalau pak Bor bengak bapak dikutuk Al-Quran, pak bor tak mau. Pak bor marah lalu pegi dan ninggal saye, saat itu sudah lewat magrib pak Li balik dan tak lame itu ade ngasi tau kalau ade orang nak jumpe saye. Upenye pak Li datang balik nak nyemput saye.

Jumpe lagi pak bor di loby bawah, bor marah marah nuduh saye nipu dan nak bawak polisi dan melapor saye.
Pak Li orang tue perasan tak enak lagi lagi lalu bali, bor matah lagi niduh saye nipu, saya ajak besumpah lagi nak ngambil Al-Quran dalam tas saye bawak, itu lah di tanye kalau saye merekam bor tak mau dan marah saye mangil orang diluar hotel yang mengaku polisi.

Aku dah takut, saya terus dituduh nipu dan disuruh ngaku kalu ikan yang saye dapat bukan ikan pancing saye itu ikan jaring, jadi saya tak tahan lagi terpakse ngaku, saya minta 30 juta saya ngaku, bor dan orang ngaku polisi itu tak mau tetap makse, saye hetak meje saye cakap saye nak balik nak nyeput orang tue saye. lalu pegi balik

Setelah separuh jalan orang yang ngaku polisi tadi ngikut saye dan jumpe saye dan ngajak kerumah die, Saye tambah tajut dan ikut kerumah die duduk di belakang seye saye tenguk ade pedang bqnyak, dade saya tambah takut saye dipakse untuk ngaku, tepakse saye ngaku, abis itu orang yang ngaku polisi nelfon Bor datang saye disuruh ngaku nyakap kuat-kuat hawah ikan itu bukan ikan pancing tapi ikan jaring, tepakse saye ngaku nak nyelamatkan diri, lalu Bor meri duit 5 juta. Saye ambil duit lalu saye pegi belompar minta tolong sama orang biecak jumpe budak kecik saye pakse minta anto ke dorah rumah bang Nan Lebihkurang jam 11 malam, Terang Safari.(An/Tmy)

Bagikan Artikel ini :
  • 106
    Shares

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

•• Box Redaksi | Kode Etik | Standar Perlindungan ••