oleh

Fase New Normal, Polsek Meral Lakukan Pengecekan Objek Wisata

“Kapolsek Meral himbau kepada pengunjung pantai patuhi protokoler kesehatan”

Karimun – Dalam rangka persiapan new normal, jajaran Polsek Meral melakukan himbauan sekaligus pengecekan di sejumlah objek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Meral, salah satunya di Pantai Pelawan Desa Pangke, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Senin (01/06/2020).

Kapolsek Meral, Polres Karimun AKP Doddy Santoso Putra menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu percepatan penanganan penanganan covid-19, di Era New Normal yang diterapkan di Kabupaten Karimun.

”Kita himbau kepada seluruh masyarakat, terkhusus kepada pengunjung pantai agar selalu mawas diri jangan menjadi liar dengan menganggap remeh protokoler kesehatan, dan perlu diketahui New normal juga merupakan ajakan untuk kembali produktif dengan melakukan berbagai aktivitas, namun dengan menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19,” ucap Doddy.

Berita Terkait :  Bupati Karimun Rakor Menuju Fase New Normal

Dijelaskan dalam himbauan tersebut, AKP Doddy memaparkan pengertian new normal, yaitu kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang telah ditetapkan.

“New Normal diberlakukan dengan kesadaran penuh bahwa wabah ini masih ada di sekitar kita. Untuk itu, aktivitas ekonomi atau publik diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Pihaknya meminta kepada pengelola maupun pengunjung pantai untuk mengikuti protokol Covid-19, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau hand sanitizer.

“Yang paling penting tetap jaga jarak minimal satu meter, gunakan masker saat bepergian dari rumah dan sering mencucitangan ,” tutup Doddy.*

Berita Terkait :  Defisit Akibat Penurunan Anggaran APBD Karimun

(ronal)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan