FPI Meranti Resmi Di Bentuk

FPI Meranti Resmi Di Bentuk
Posted by:

LIPUTANKEPRI,Meranti-Ormas Islam DPW Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Kepulauan Meranti resmi terbentuk, dengan terbentuknya Ormas Islam pembela amal makruf nahi mungkar itu, Pemda Kapulauan Meranti harapkan kerjasama dan sinergitas dalam ciptakan kemaslahatan umat, bertempat di Masjid Darul Ulum, Selatpanjang, Selasa (8/1/2019).

Hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus FPI Meranti yanh dikemas dengan acara Tablig Akbar itu Ketua FPI Pusat KH. Ahmad Sobri Lubis dan Jajaran Pengurus DPP FPI, Wakil Ketua DPP FPI KH. Jaafar Siddik, Ketua DPW FPI Riau M. Toufik Asegaf, Ketua DPW FPI Kab. Meranti Hendrizal (Bocang), Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Bupati Kepulauan Meranti diwakili Asisten III Sekda H. Rosdaner, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Forkopimda, Ketua MUI Meranti, Ustadz Fauzy, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan lainnya.

Pelantikan Pengurus FPI Meranti Masa Bakti 2018-2023, ditandai dengan pengucapan sumpah yang diucapkan oleh Ketua FPI Pusat KH. Ahmad Sobri Lubis diikuti oleh seluruh pengurus yang dilantik.

Terpilih sebagai Dewan Syuro FPI Meranti Ustadz H. Ahmad Fauzy,

Ketua FPI DPW Meranti Hendrizal (Bocang), Sekretaris Amrul Pahmi, Bendahara David Hamdani dan pengurus lainnya.

Dalam pidatonya di acara Pelantikan Pengurus FPI Meranti yang dikemas dengan acara Tablig Akbar itu, Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Asisten III Sekda Meranti H. Rosdaner mengucapkan apresiasi atas terbentuknya DPW FPI Meranti, berharap kerjasama dan sinergitas dalam menciptakan kemaslahatan umat.

Dengan terbentuknya kerjasama dan sinergitas antar semua elemen, Asisten III Sekda Meranti mengatakan akan semakin meningkatkan ukuah islamiah dan pesaudaraan antara sesama umat islam. Selain itu juga berharap terbentuknya persatuan dan kesatuan baik antara sesama umat islam dan masyarakat berbeda agama.

Berita Terkait :  Ini Pesan Edi Masyhudi Saat Gelar Apel Dalam Rangka Operasi Zebra Siak 2017

“Semoga FPI dapat melaksanakan perannya dapam menciptakan kemaslahatan umat, persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat,” ucap H. Rosdaner.

Terakhir apresiasi yang tinggi juga disampaikan Asisten III Sekda Meranti kepada seluruh panitia pelaksana yang mendukung suksesnya acara tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan pengurus yang dilantik atas suskesnya acara ini,” pungkas Rosdaner.

Sementara itu, Nahkoda FPI Meranti terpilih Hendrizal dalam sambutannya mengatakan, dengan telah terbetuknya FPI Meranti maka FPI sudah menjadi bagian dari masyarakat Meranti. Untuk itu demi suksesnya program organisasi ia berharap dukungan dari masyarakat dan lembaga penegak hukum serta lembaga terkait lainnya.

“sebagai ormas kami bisa bersinergi dengan semua elemen dan akan selalu membuka diri atas berbagai masukan yang positif dan membangun, kami harapkan dukungan masyarakat dan lembaga penegak hukum,” ujar Hendrizal.

Ditegaskan Hendrizal, sebagai sebuah lembaga Islam yang bertugas membela kepentingan umat, agama dan negara, FPI berkomitmen akan tetap mengedepankan sunnah Rasul dalam menegakan amal makruf nahi mungkar termasuk juga menjaga keutuhan NKRI.

“FPI Meranti akan terus membela kepentingan umat, agama dan negara, dengan tetap mengedepankan Sunnah Rasul dalam menegakan amal makruf nahi mungkar serta menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Acara Pelantikan DPW FPI Meranti dan Tablig Akbar, ditutup dengan mendengarkan tausiah dari KH. Ahmad Sobri Lubis yang juga Ketua DPP FPI Pusat. Dalam pencerahannya ia menekankan kepada umat untuk mewaspadai berita Hoax yang dilancarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan ditayangkan di media masa maupun sosial network.

DPW FPI meranti Resmi terbentuk

Dikatakannya umat islam jangan mudah terprofokasi dengan berita Hoax yang dapat menimbulkan perpecahan umat.

“Berita Hoax yang dilancarkan oleh oknum tak bertanggung jawab wajib ditinggalkan karena bahaya yang ditimbulkan sangat luar biasa, berita Hoax dapat memecah belah umat,” ucanya.

Berita Terkait :  Gadis Meranti Ini Hilang 4 Hari Tanpa Kabar

Ia juga mengajak masyarakat khususnya umat muslim tetap bersatu dan mampu berfikir cerdas dalam menilai sumber berita Hoax yang biasanya ditayangkan di media baru, bahkan bagi media yang bonafit sekalipun harus ditabayun agar lebih jelas dan konkrit. Dan menggunakan Sosial Network sebagai media jihat meluruskan segala berita yang tak benar. (Red/An).

Bagikan Artikel ini :
  • 8
    Shares

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

•• Box Redaksi | Kode Etik | Standar Perlindungan ••