Gubernur Kepri Buka Kegiatan Kids Competition HUT SDN 004 Tebing

Gubernur Kepri Buka Kegiatan Kids Competition HUT SDN 004 Tebing
Posted by:

Liputankepri.com, KARIMUN – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, membuka secara resmi kegiatan Kids Competition tingkat Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Karimun, di SDN 004 Kecamatan Tebing , Kabupaten Karimun, Sabtu (9/03).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Wali Murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Tebing tersebut, dalam rangka merayakan HUT SDN 004 Tebing yang ke-39..

Sebanyak 400 pelajar SD/MI se-Karimun mengikuti kegiatan yang di perlombakan, diantaranya lomba mewarnai, nyanyian solo, fashion show, dan menggambar.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun, memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan positif, dengan mengasah kreatifitas dan keberanian siswa dalam berkarya.

“Kita tahu, dengan kondisi jaman saat ini harus benar-benar dapat mengontrol anak-anak. Karena sebagai generasi bangsa mereka harus dapat terarah dengan kegiatan yang positif, salah satunya dengan mengarahkan mereka agar berkarya dengan baik,” kata Nurdin dalam sambutannya.

Berita Terkait :  Usai Docking, Pelayaran KM Kelud Dari Karimun Tujuan Belawan Kembali Normal

Nurdin juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, agar dapat meningkatkan peranannya menanamkan wawasan kebangsaan kepada anak. Hal ini bertujuan agar nilai-nilai wawasan kebangsaan pada anak tidak melenceng.

“Dengan menanamkan wawasan kebangsaan pada anak dan menghindari pengaruh gadget, media sosial, maka anak tidak mudah terpengaruh kapada orang-orang yang ingin memecahbelahkan bangsa,” harap Nurdin

Sementara itu, menurut Ketua paguyuban SDN 004 Tebing, Hardini mengatakan, kegiatan kali ini merupakan pertama kali dilaksanakan oleh Paguyuban Wali Murid SDN 004 Tebing.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kreatifitas anak di bidang seni, sekaligus memperingati HUT sekolah yang ke-39 tahun,” ujar Hardini. (syah)

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.