Gubkepri Hadiri Peletakan Batu Pertama Pabrik Rokok di Dompak

Gubkepri Hadiri Peletakan Batu Pertama Pabrik Rokok di Dompak
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,Tanjungpinang – PT. Megatama Batu Karang Indonesia resmi membangun pabrik rokok di Kawasan Bebas, Free Trade Zone (FTZ ) pulau Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (09/8/2018).

Pembangunan pabrik rokok dengan nilai investasi 200 Miliar tersebut turut dihadiri Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun serta pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di lingkungan Provinsi Kepri untuk melakukan peletakan Batu pertama.

Direktur PT. Megatama Batu Karang Indonesia Sunadi mengatakan pembangunan pabrik rokok UN dan Strong tersebut merupakan ekspansi dan kerja sama dengan PT. Batu Malang dan PT. Megatama Pinang Abadi Grub Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

“Luas lahan untuk membangun pabrik ini adalah 16 hektar yang sudah kami beli atau kami bebaskan dari kepemilikan masyarakat,” ucapnya

Ia mengemukakan, akan membutuhkan 250-300 orang pekerjaan di tahap awal ini yang mana nantinya akan dibina melalui pelatihan bekerjasama dengan dinas tenaga kerja atau balai latihan kerja Kota Tanjungpinang.

“Market yang kita tuju untuk penjualan hasil produksi ini adalah ekspor kenegaraan tetangga terutama Malaysia dan sebagian kecil untuk konsumsi lokal,” ujarnya.

Kepada masyarakat pihaknya berharap kerjasama dan dukungannya atas pembangunan pabrik ini.

“Kepada pemerintah serta badan pengawas baik kota maupun provinsi kami ucapkan terimakasih yang telah membantu kami dalam segala hal,” tambahnya

Semantara Gubernur Kepri Nurdin Nasirun menyambut baik dengan dibangunnya pabrik rokok olah PT. Megatama Batu Karang di Kepri khusus Tanjungpinang.

“Pemerintah sangat mendukung dengan investasi sepeti ini yang dapat mendorong perekonomian di Kepri,” katanya.

Selain itu lanjutnya, pembangunan pabrik ini pastinya akan membutuhkan banyak tenaga kerja, jadi hal ini dapat membantu bagi masyarakat Tanjungpinang dan Kepri untuk dapat bekerja di pabrik itu.

“Pemerintah meminta kepada pimpinan pabrik ini agar mengutamakan masyarakat Kepri untuk dapat bekerja di pabrik yang akan di bangun ini,” tegasnya.(Budi)

 

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.