banner 200x200

HAKTEKNAS Ke 22 Makassar Bakal Di Gelar

HAKTEKNAS Ke 22 Makassar Bakal Di Gelar
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

​Liputankepri.com,Makassar- Helatan Hari Kebangkitan Tekhnologi Nasional (HAKTEKNAS) Ke-22 yang berlangsung di Makassar akan semakin semarak dengan rangkaian acara Kongres Nasional Maritim (KONASMI) serta Deklarasi Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSIDO).

KONASMI yang di gagas oleh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) tersebut akan berlangsung dari tanggal 9-11 Agustus 2017. Dijadwalkan Presiden dan beberapa Menteri kabinet Kerja akan menghadiri acara ini. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep setelah menerima undangan dari panitia mengatakan pentingnya ASPEKSINDO tersebut. Menurutnya, diperlukan wadah untuk menyelaraskan program kemaritiman dengan daerah – daerah seperti Pangkep yang terdiri dengan Kepulauan tersebut.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan KONASMI ini. Pangkep yang terdiri dari Kepulauan mengharapkan lahirnya program prioritas ASPEKSINDO, di perlukan gagasan besar untuk menterjemahkan Poros Maritim Dunia yang di gagas oleh Jokowi-JK. Kami pasti datang dan ambil bagian.” Ungkap Asisten II Pangkep H. Sofyan Hasan. 

Ket Foto Istimewa

Sementara di konfirmasi terpisah Ketua Panitia mengatakan   penyelenggaraan KONASMI ini untuk pertama kalinya diadakan. Tidak tanggung-tanggung semua Pemerintah Daerah telah di undang dan mengatakan kesediaannya untuk menghadiri acara tersebut.

“Kami menyadari bahwa setiap warga negara harus mendukung program pemerintahan Jokowi-JK. Menuju poros Indian Ocean Rim Association (IORA) itu perlu langkah kongkrit dan terukur. Sebagai bagian dari HMPI dan penyelenggara acara, kami telah mengundang seluruh Pemerintah Daerah yang berbasis Kepulauan dan Pesisir. Kehadiran Pemerintah daerah akan menjawab semua tantangan selama ini, dan kami merasa perlu menyiapkan wadahnya.” Tegas Riadi Mappahata.(Rls)

Berita Terkait :  Marcus/Kevin Lolos ke Babak Kedua Singapura Open 2017

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

28 Responses

Tinggalkan Balasan