Imigrasi Segera Lakukan Penyelidikan Terhadap Tekong dan TKI Yang Diamankan Lanal TBK

Imigrasi Segera Lakukan Penyelidikan Terhadap Tekong dan TKI Yang Diamankan Lanal TBK
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

liputankepri.com, KARIMUN – Pihak Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Tanjungbalai Karimun, akan segera melakukan proses penyelidikan terhadap tekong dan satu orang TKI yang berhasil diamankan petugas patroli Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK), Rabu (24/10/2018) kemarin.

Upaya ini dilakukan, setelah pihak Lanal TBK melimpahkan kasus tersebut kepada Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Jumat (26/10/2018) siang.

Pelimpahan dilakukan langsung oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal TBK, Mayor Laut (p) Muhammad Ritaudin kepada Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Kelas II Tanjungbalai Karimun, Barandaru.

“Setelah kami menerima pelimpahan kasus yang disertai dokumen pemeriksaan dari pihak Lanal TBK, kami akan segera melakukan proses penyelidikan terhadap tekong dan seorang TKI ini. Terkait adanya dugaan melakukan pelanggaran keimigrasian,” ujar Barandaru di ruang kerjanya, Jumat (26/10/2018) petang.

Dirinya menjelaskan, untuk langkah awal penanganan kasus ini pihaknya akan melakukan pemeriksaan lagi berdasarkan hasil pemeriksaan dari pihak Lanal TBK.

“Kita akan BAP lagi dan kita dalami terutama terhadap tekongnya, apakah dia sudah sering melakukan pergerakan ini, dengan mendatangkan dan memberangkatkan orang melalui jalur tidak resmi,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab dipanggil Ndaru ini, untuk TKI yang dibawa oleh tekong dari Malaysia juga akan dilakukan penyelidikan lebih dalam terkait upaya pelanggaran keimigrasian.

“Untuk TKI ini kita juga akan dalami kasusnya dan tindakan apa yang akan kita lakukan nanti. Karena kebetulan yang bersangkutan sedang hamil 3 bulan,” terang Ndaru. (syah)

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.