oleh

Irjen Pol. Aris Budiman, M.Si Diangkat dalam Jabatan Baru Sebagai Kapolda Kepri

BATAM – Dengan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1378/V/KEP./2020. tanggal 1 Mei 2020 tentang Alih Tugas/mutasi jabatan Kapolda Kepri. Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kepri, Jumat (1/5/2020).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. mengatakan, seperti yang telah diinformasikan sebelumnya bahwa Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK., MH akan melaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan sebagai Inspektur Jenderal Kemenhum dan Ham pada Senin yang akan datang (4/5/2020).

”Dan pada hari ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri tersebut, jabatan Kapolda Kepri diisi oleh Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.,” ujar Kabid Humas Polda Kepri.

Berita Terkait :  Batam Diguyur hujan,Kapolda Kepri pantau langsung kondisi ril dilapangan

Lebih lanjut, alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi dilingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karier. untuk pelaksanaan Serah Terima jabatan waktu dan tanggal pelaksanaan masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Mabes Polri.

Kapolda Kepri yang Baru, Pernah Tugas di KPK

Jabatan strategis yang dirotasi yakni Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Andap Budi Revianto menjadi Pati Bareskrim Polri untuk penugasan di Kemenkumham. Irjen Aris Budiman dipilih sebagai penerusnya.

Aris Budiman yang lahir di Pangkajene, Sulawesi Selatan, 25 Januari 1965, merupakan Ketua STIK Lemdiklat Polri sekaligus mantan Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aris lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse.**

Berita Terkait :  Kios Tukang Emas Di Kundur Dibobol Maling, Puluhan Perhiasan dan Uang Kotak Amal Amblas

(humaspolri)

Bagikan Artikel ini :