Janjikan Birokrasi Bebas Korupsi, Pengadilan Negeri Karimun Canangkan Zona Integritas

Janjikan Birokrasi Bebas Korupsi, Pengadilan Negeri Karimun Canangkan Zona Integritas
Posted by:

liputankepri.com, KARIMUN – Pengadilan Negeri (PN) Karimun mencanangkan zona integritas dalam rangka untuk mewujudkan birokasi bebas korupsi di lingkungan Pengadilan Negeri Karimun , Selasa (5/3/2019).

Pencanangan zona integritas ditandatangani oleh Ketua PN Karimun Joko Dwi Atmoko, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Hengki Pramudya, Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, Kepala Kanwil DJBJ Khusus Kepri Agus Yulianto, Kepala Rutan Klas II B Tanjung Balai Karimun Eri Erawan dan Perwakilan FKPD Kabupaten Karimun

Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Joko Dwi Atmoko mengatakan, tujuan pencanangan zona integritas merupakan langkah untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi, birokrasi bersih dan melayani masyarakat.

Dimulai dari Pengadilan sebagai lembaga yudisial yang memiliki komitmen untuk memcegah terjadinya korupsi.

“Artinya dengan komitmen tersebut, menjadikan pengadilan sebagai lembaga yang transparan akuntabel dan profesional,” ujar Joko, saat ditemui usai pencanangan zona integritas di PN Karimun, Selasa (5/3/2019).

Menurutnya, dengan pelaksanaan tersebut maka dapat mewujudkan asas peradilan yang sederhana, cepat dan biaya murah dapat tercapai.

“Kami meminta aparatur supaya tidak tergelincir melakukan penyimpangan, kita juga menginginkan para pencari keadilan dapat memperoleh pelayanan dari pengadilan dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pencanangan zona integritas bertujuan mewujudkan wilayah Karimun yang bersih dan berwibawa. Hal ini dinilai penting untuk membuat daerah menjadi aman, tentram dan sejahtera.

“Pencanangan zona integritas merupakan upaya untuk meningkatkan pencegahan tindak korupsi. Kita perlu melakukan secara bersama-sama dengan intropeksi pada diri masing-masing,” kata Rafiq.

Pemkab Karimun juga berkomitmen mewujudkan birokasi yang bersih, bebas korupsi, dan memberikan pelayanan yang terbaik.

“Mudah-mudahan ini menjadi tekad kita bersama untuk selalu meningkatkan amal ibadah kita, semoga semua akan terlaksana untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya,” pungkas Rafiq. (syah)

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

•• Box Redaksi | Kode Etik | Standar Perlindungan ••