oleh

Kabid Humas Polda Kepri: Tidak ada niat Polda Kepri gagalkan Akpol yang sudah lulus

Batam – Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Riau, Komisaris Besar Polisi Harry Goldenhart menegaskan, pihaknya selaku panitia daerah seleksi penerimaan calon taruna / taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tidak mungkin menggagalkan peserta yang sudah lulus dengan modus positif COVID-19.

“Terus terang, tidak ada niatan Polda Kepri untuk menggagalkan calon yang sudah lulus terpilih,” kata Harry saat dihubungi wartawan, Jumat, 7 Agustus 2020.

Karena, Harry menjelaskan, panitia daerah seleksi penerimaan calon taruna/taruni Akpol sudah menerapkan sistem ‘BETAH’. Makanya, tidak mungkin panitia daerah main-main dalam proses ini.

“Kita sudah transparan setiap item tes, kita umumkan di media setiap item tes, diawasi lagi oleh LSM. Masa di ujung-ujung kita mau gagalkan secara sepihak, tidak lah. Kan kita menerapkan sistem BETAH, bersih, transparan, akuntabel, humanis,” ujarnya.

Berita Terkait :  Pembalak Kayu Ditangkap Ditpam BP Batam di Dam Nongsa

Menurut dia, insiden ini bukan cuma terjadi di Kepulauan Riau saja. Tetapi, bisa dicek juga di wilayah lain seperti Polda Aceh, Polda Kalimantan Timur, Polda Metro Jaya, Polda Sumatera Utara.

“Silakan dicek ke polda-polda lain seperti Aceh, Kalimantan Timur. Di Kalimantan Timur, itu ranking satu terpaksa tidak diberangkatkan karena terkonfirmasi positif COVID-19,” jelas dia.**

(sbr)

Bagikan Artikel ini :