oleh

Kalemdiklat Polri Resmikan SPN Tanjungbatu Kundur Kepri

“Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatangan prasasti oleh Kalemdiklat Polri dan Kapolda Kepri disaksikan langsung oleh Gubernur Kepri Drs. Nurdin Basirun.

 

Liputankepri.com,Tanjungbatu. – Peresmian gedung dan Operesional SPN Polda Kepulauan Riau yang berada di Tanjung Batu Kecamatan Kundur Kabupaten Tanjung Balai Karimun telah diresmikan oleh Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Kalemdiklat Polri) Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si pada hari Senin (1/7/2016) pukul 12.30 Wib bertempat di Mako SPN Tanjungbatu Kundur Kepulauan Kepri.

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH menjelaskan bahwa Sesuai dengan keputusan Kapolri tentang pembentukan dan pengesahan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri, Kamendiklat Polri meresmikan langsung gedung SPN Polda Kepri.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Kapolda Kepri, FKPD provinsi Kepulauan Riau, FKPD kabupaten Karimun,Ketua Lam Kepri dan Karimun,Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, dan tokoh adat Tanjung Batu.

Berita Terkait :  Jangan Malu Jadi Diri Kita Sendiri

Dalam Sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Syafruddin menyampaikan kegembiraan dengan dibangunnya gedung SPN Polda Kepri di Kepulauan Riau. Walaupun bekas bangunan – bangunan dari Polair Polda Riau, bangunan ini adalah bangunan yang sangat bersejarah dari perjuangan Insan Bhayangkara yang menjaga wilayah Republik Indonesia yaitu Mobile Brigade (Brimob).

Dengan keberadaan SPN ini diharapkan benar – benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Polda Kepri untuk mendidik putra-putra lokal Kepri sebagai Bhayangkara-Bhayangkara sejati, yang memiliki nilai-nilai kearifan lokal yang menjadi panutan masyarakat Kepri secara umum, sehingga hasil didik yang diperoleh kelak benar-benar mencerminkan masyarakat melayu dengan budaya tingginya sebagai cermin kedekatan antara budaya masyarakat serta lingkungan masyarakat Kepri yang dekat dengan Polri.

Berita Terkait :  Inilah Kronologi Pengungkapan Penyelundupan Sabu 1,8 Ton di Kepri

Sistem Kalemdiklat Polri antara input, proses maupun output dapat terjaga dengan baik kualitasnya, hal ini merupakan sesuatu yang benar-benar harus diketahui oleh Kapolda beserta jajarannya, khususnya kepala SPN beserta staf, bahwa sesuai grand strategi Polri 2015-2025 Lemdiklat Polri sudah menuju lembaga pendidikan yang berkualitas sebagai centre of excellence (pusat keunggulan). Sistem pendidikan Polri yang ada saat ini harus mampu menciptakan personel Polri yang unggul, memiliki kepribadian yang baik, dan semangat juang yang tinggi. Untuk mewujudkan personel Polri yang berkualitas tersebut tentunya diperlukan teroboson-terobosan baru dalam dunia pendidikan Polri.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatangan prasasti oleh Kalemdiklat Polri dan Kapolda Kepri disaksikan langsung oleh Gubernur Kepri Drs. Nurdin Basirun.

Berita Terkait :  HM Kasren Terpilih Jadi Ketua DPD II Partai Golkar Anambas Secara Aklamasi

Di akhir acara peresmian, SPN Tanjungbatu Polda Kepri menerima bantuan berupa 2 Unit Motor dari Kepala dinas pendapatan daerah (Kadispenda) dan Jasa Raharja serta 1 Unit Mobil Ambulan dari bank BRI cabang Nagoya, Batam.

Kapolda Kepri mengungkapkan, “Sebagai wujud dari kecintaan kami kepada Provinsi Kepri,  angkatan pertama bintara ini akan saya namakan Bhayangkara Fisabilillah yang diharapkan dapat menjadi Bhayangkara-Bhayangkara yang mahir, terpuji, dan patuh hukum sesuai dengan motto Lemdikpol.”

Gedung SPN juga bukan hanya digunakan oleh Polri tapi dapat digunakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Provinsi Kepulauan Riau dan Masyarakat untuk kegiatan pelatihan atau semacamnya agar lebih berguna untuk bersama.**

 

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan